KIAMaT Minta Tinjau Ulang Izin Usaha Toko Home Smart Rantauprapat

LSM KIAMaT saat melakukan orasi didepan Toko Home Smart Rantauprapat dan meminta agar Home Smart yang berada di Jalan Ahmad Yani Rantauprapat disegel serta ditinjau ulang perijinannya

LABUHANBATU I Lembaga Swadaya Masyarakat Koalisi Independent Anti Mafia Terstruktur (LSM KIAMaT) meminta agar Toko Home Smart yang berada di Jalan Ahmad Yani Rantauprapat disegel serta ditinjau ulang perijinannya.

“Home Smart diduga menjual berbagai alat bangunan serta peralatan rumah tangga tidak berlabel SNI,” ujar Ishak, Rabu (3/7/2024).

Ishak selaku koordinator aksi dalam orasinya didepan Home Smart Rantauprapat meminta
agar dilakukan pemeriksaan terhadap barang-barang alat konstruksi bangunan dan sebagainya, khususnya yang dijual di Toko Home Smart Rantauprapat.

Pemerintah diminta melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku jika terbukti terjadi penyimpangan dalam perdagangan barang-barang di Toko Home Smart
Rantauprapat maupun penyalahgunaan izin usaha, sebut Ishak.

“Kami meminta agar dilakukan pemeriksaan izin usaha Toko HOME SMART Rantauprapat. Karena kami melihat terjadinya alih fungsi izin usaha,” ujar Ishak dalam orasinya.

Dalam selebaran yang dibagikan aktivis KIAMaT kepada masyarakat tertulis, akibat produk yang diragukan legalitasnya akan terjadi kerugian yang cukup besar baik dari segi pendapatan negara dari jenis pajak. Maupun para konsumen pengguna barang, karena tidak ada jaminan keselamatan dan keamanan dari barang-barang palsu tersebut.

Sebagai warga negara yang diberi amanah oleh UUD 1945 untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya, kita harus turut serta dalam perbaikan lingkungan. Kita tidak boleh berpangku tangan menyaksikan negeri ini dirong-rong para grombolan mafia yang demi keuntungan pribadi atau kelompoknya dengan menghancurkan kelompok warga yang lebih besar.

Manejer Toko Home Smart Rantauprapat Gunawan menanggapi aksi yang dilakukan oleh LSM KIAMat menyebut, akan menyampaikan seluruh permintaan aksi LSM KIAMaT kepada pimpinannya.

Sebelum melakukan orasi didepan Toko Home Smart, LSM KIAMaT terlebih dahulu melakukan orasi di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu yang meminta Disperindag Kabupaten agar melakukan pemeriksaan terhadap seluruh bahan bangunan maupun lainnya yang dijual Toko Home Smart Rantauprapat.

Reporter : Robert Simatupang