Aceh  

KIP Aceh Selatan Gelar Rapat Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma yang diwakili Pj Sekda Ilham Sahputra membuka Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu

ACEH SELATAN | Komisi Indenpenden Pemilihan KIP Kabupaten Aceh Selatan Jumat (01/03/2024) menggelar Rapat Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten.

Acara yang bertempat di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan dihadiri Forkopimda dan para saksi partai dan partai peserta Pemilu serta calon anggota legislatif yang meraih suara terbanyak di Aceh Selatan.

“Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma yang diwakili Pj Sekda Ilham Sahputra menyampaikan amanat tertulis, antara lain mengharapkan kepada seluruh Partai Politik untuk menghormati hasil Pemilu ini nantinya, agar apa yang telah kita komitmenkan bersama yakni membangun Kabupaten Aceh Selatan dapat terwujud.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, yakni KIP Aceh Selatan, Panwaslih, PPK, PPS, KPPS, Satlinmas serta jajaran aparat keamanan TNI/Polri dan seluruh pihak yang terkait. Kita telah melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan dedikasi yang tinggi, sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Selatan berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” paparya.

KIP Kabupaten Aceh Selatan Jumat (01/03/2024) menggelar Rapat Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Menurutnya, tahap demi tahapan pelaksanaan Pemilu telah dilalui. Tahapan selanjutnya yang sangat penting, yakni Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami mengharapkan kepada seluruh Partai Politik untuk menghormati hasil Pemilu ini nantinya, agar apa yang telah kita komitmenkan bersama yakni membangun Kabupaten Aceh Selatan dapat terwujud,” harap sekda.

Sekda juga menyampaikan kesuksesan Pemilu tidak terlepas dari partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilih. Dan selamat kepada Partai dan Calon anggota legislatif yang meraih suara terbanyak di Aceh Selatan.

“Semoga kepercayaan dan suara rakyat yang mengantarkan bapak dan ibu, saudara dan saudari sekalian dapat dipertanggung jawabkan dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya. Dan nantinya bersama Pemerintah dan Forkompinda dapat melanjutkan cita-cita membangun Aceh Selatan lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : YUNARDI.M.IS