Aceh  

KIP Aceh Selatan Luncurkan Pemilukada 2024 dengan Menekan Serene

ACEH SELATAN | KIP Aceh Selatan sukses meluncurkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 Dengan Menekan Bersama Tombol Serene dengan suara panjang bagaikan alunan semesta alam yang berlangsung Senin 10/6/2024

Dengan suksesnya perjalanan peuncuran pesta demokrasi, Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Aceh Selatan ditandai dengan peluncuran Pilkada tahun 2024 yang bertempat di Gedung Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan,

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan Kafrawi, SE dihadapan para undangan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan turut serta dalam proses demokrasi yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Sambungnya, Pilkada bupati dan wakil bupati bukan sekedar agenda lima tahunan sekali. Tetapi ini adalah panggilan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan ajang untuk memilih pemimpin terbaik untuk daerah.

“Kita membutuhkan pemimpin yang visioner, berintegritas, dan berkomitmen untuk mewujudkan impian dan cita-cita demi Aceh Selatan yang lebih maju dan sejahtera,” Pintanya.

Lebih lanjut, dirinya,mengajak masyarakat untuk turut serta dalam proses demokrasi ini dengan menggunakan hak pilihnya secara bijak dan bertanggungjawab. Karena menurutnya partisipasi aktif dari semua pihak sangatlah penting.

“Keterlibatan kita semua akan menjamin bahwa pemilihan ini berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.

Bersama-sama kita bisa menciptakan sebuah proses pemilihan yang bermartabat dan berkesan,” harapnya.

Penjabat Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma yang diwakili Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Deka Harwinta Zianur membacakan amanat Pj Bupati Aceh Selatan antara lain, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menyukseskan Pilkada 2024 ini.

“Mari kita jadikan proses pemilihan ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak berhenti pada pemilihan pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita bersama,” paparnya.

Dan Pj Bupati berharap KIP Aceh Selatan dapat menjalankan pelaksanaan Pilkada harus dengan prinsip demokrasi sehingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berlangsung aman dan lancar.

“Kami juga mengharapkan seluruh unsur TNI/Polri, ASN para Camat, Keuchik dan masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang sejuk dan penuh dengan kedamaian,” pungkas asisten III Administrasi Setdakab Deka Harwinta Zianur .

Reporter : YUNARDI. M. IS