Aceh  

KIP Kota Langsa Gelar Bimtek 198 PPS Pilkada 2024

LANGSA | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, yang diikuti oleh 198 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 66 Gampong (Desa) se Kota Langsa, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa, Rabu 5 Juni 2024.

Sekretaris KIP Kota Langsa, Muhammad Dahlan, menyampaikan terhadap para peserta PPS yang hadir, agar dapat mengikuti bimbingan penyelenggara Pemilukada dengan tekun yang dilaksanakan satu hari, sampai acara selesai, serta meminta terhadap semua peserta untuk tidak meninggalkan ruangan selama acara sedang berlangsung.” Ujarnya.

Pihak panitia, berharap untuk semua PPS yang terdiri dari peserta pria berjumlah 109 orang dan peserta perempuan 89 orang agar bersungguh – sungguh mengikuti bimtek persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilukada 2024 mendatang.

Lanjutnya, ini adalah tanggungjawab kami, terhadap semua peserta PPS jadi untuk itu diminta jangan ada satupun peserta terlihat berkeliaran diluar, demi menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan tanpa seizin panitia, sehingga acara selesai.

Sementara itu, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa. Ridwan ST. Dalam sambutannya, saat meresmikan bimtek PPS di Aula Laboratorium Terpadu IAIN Langsa, yang dihadiri para unsur komisioner dan tamu undangan, meminta terhadap semua PPS untuk dapat memahami terkait pembentukan Pantarlih dan KPPS Pemilukada 2024.

Dikatakan, PPS sebelum membentuk Panitia Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) dan KPPS pilkada 2024, agar mengetahui, apa itu tugas Pantarlih dan apa itu, tugas KPPS. diharapkan semua PPS harus benar – benar memahaminya terlebih dahulu, semoga dapat mengikuti bimtek hari ini secara baik, demi terselenggaranya pilkada kedepan, adil, jujur dan damai.” Tutup, Ridwan ST.

Reporter : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *