KPU Tetapkan Paslon Kepala Daerah Karo Pilkada 2020

oleh -233 views

TANAH KARO | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar rapat pleno dan Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah peserta Pilkada 2020, Rabu (23/9/2020).

Rapat dan Penetapan Calon digelar di ruang Rumah Pintar Pemilu kantor KPU Karo jalan Selamat Ketaren Komplek DKR Kabanjahe, Kabupaten Karo, dihadiri lima Komisioner KPU Karo.

Keputusan KPU Kabupaten Karo Nomor : 47/PL.02.3-Kpt/1206/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020.

Menetapkan, empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Karo yang diusung partai politik serta satu pasang calon jalur perseorangan untuk maju di Pilkada Karo tahun 2020 yang digelar tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Mereka adalah pasangan Iwan Sembiring Depari SH berpasangan dengan Ir Budianta Surbakti MM yang diusung Partai PDI Perjuangan.

Pasangan Brigjend TNI (Pur) Jusua Ginting SIP berpasangan dengan dr Sabrina Br Tarigan Mars yang diusung Partai Nasdem, Partai Hanura dan PKPI.

Kemudian, pasangan Cory S Sebayang berpasangan dengan Theopilus Ginting diusung Partai Gerindra dan Perindo.

Selanjutnya pasangan Yus Felesky Surbakti berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu yang diusung Partai Demokrat, Golkar dan PAN.

Terakhir, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan (Independen) yaitu Cuaca Bangun dan Agen Purba.

Besok Kamis (24/9/2020), KPU Karo akan melakukan pencabutan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, serta penandatanganan fakta integritas kampanye damai, di Hotel Sinabung Berastagi, dimulai pukul 09.00 WIB.

Reporter : David Kaka