Masa Pandemi Covid-19, TNI-Polri Bersinergi Bantu Petani di Langsa Timur

oleh -120 views

LANGSA – Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Santoso dan Aipda Hendra Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur bersinergi membantu petani merawat tanaman padi di masa pandemi Covid-19.

Penyemprotan padi itu dilakukan di lahan sawah milik Ramli, salah seorang warga gampong Seuneubok Antara, seluas 6 rante tanah di Kecamatan Langsa Timur. Rabu (9/9/2020).

Kegiatan itu merupakan bentuk pendampingan dan monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan dan swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Langsa.

Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono kepada wartawan mengatakan penyemprotan padi dilakukan pada areal pertanian milik warga untuk merangsang tanaman padi bisa menghasilkan buahnya secara merata.

Selain membantu pembibitan, tanam, perawatan dan panen padi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bersinergi melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para petani di desa yang menjadi binaannya.

“Keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pertanian ini akan menambah semangat baru bagi para petani, utamanya saat pandemi seperti sekarang ini,” kata Danramil.

Sementara adanya penyemprotan padi, Ramli seorang warga petani mengaku sangat terbantu adanya kepedulian Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi membantu petani di seuneubok antara dengan memberikan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kami harapkan hasil panen tahun ini bisa meningkat, lebih bagus dari tahun sebelumnya, sehingga hasil pertanian meningkat kesejahteraan para petani di daerah langsa timur bisa merata ”tuturnya.

Ia berharap, atas peran yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Lgst dan Babinkamtibmas, bisa terus ditingkatkan para petani disini, sesuai petunjuk dan bimbingan yang diberikan sehingga kedepan hasil panen padi di persawahan warga seuneubok antara Kecamatan langsa timur, dapat menyukseskan swasemabada pangan dimasa pandemi Covid-19.

Reporter : Rusdi Hanafiah