Mencuri di Pernikahan Anak Polisi, Pemuda Pekanbaru Babak Belur Dimassa

oleh -225 views
DS pelaku penjambretan saat diamankan warga dan Polisi dari dalam Toilet di Jambur Taras Berastagi. (orbitdigitaly/Ist)

KARO – Mengaku pendatang dari Kota Pekanbaru Provinsi Riau, seorang pria berinisial DS meringis menahan sakitnya amukan massa yang menghantami tubuhnya saat berlangsungnya pesta adat perkawinan anak seorang polisi yang bertugas di Polres Tanah Karo, Kamis (12/9/2019).

Beruntung nyawa pelaku dapat diselamatkan dari amukan warga yang hadir dalam pesta perkwainan itu.

Ceritanya, seusai makan siang salah seorang tamu undangan pesta pernikahan bernama Aisyah alias Cin Mei Ling (50) seorang warga Medan hendak meuju toilet sembari menenteng tas sandang yang di dalamnya berisi handphone dan uang.

Begitu hendak masuk ke toilet, secara cepat Daniel Situmorang merampas tas milik tamu itu.

Sontak korban langsung teriak dan memancing tamu undangan lain yang hanya beberapa meter dari kejadian itu mendekati korban serta menanyakan apa yang terjadi.

Dengan badan gemetar serta wajah pucat, Aisyah mengatakan, kalau tasnya dirampas oleh seorang laki-laki dan bersembunyi di dalam kamar mandi.

Tidak mau lepas pelaku perampokan itu, maka puluhan laki-laki tamu undangan pesta itu langsung mengepungnya dibantu anggota Polisi.

Mendapati pelaku bersembunyi di kamar mandi pelaku langsung dibawa keluar.

Begitu dibawa keluar, emosi warga tidak dapat dibendung dan langsung menghajar pelaku sehingga tidak berdaya.

Sedangkan tas milik korban yang sempat dirampasnya ditemukan diatas langit-langit kamar mandi beriku isinya.

Ketika dimintai keterangannya di TKP, DS mengaku pendatang dari Pekan Baru dan sudah ada 1,5 tahun tinggal di Simpang Ujung Aji Berastagi dan tak memiliki pekerjaan tetap di Pasar Roga Berastagi.

Saat didesak motif dari perampasan itu dia hanya mengaku tidak punya uang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, DS langsung dibawa petugas ke Mapolsek Berastagi untuk menjalani pemeriksaan. Begitu juga korban disarankan untuk membuat laporan pengaduan.

“Dugaan kita, pelaku yang diamankan ini ketagihan dan mungkin sudah pernah berhasil, maka siang bolong dan banyak orang dia berani melakukan perampokan, namun kena batunya, gak tau dia yang pesta anak anggota Polisi dan sudah jelas banyak tamunya anggota Polisi,” ujar warga.

Reporter: Daniel Manik