Ngaku Terlilit Utang Seorang Pria Curi Uang di Pom Bensin Tempatnya Bekerja

oleh -177 views
Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki (kanan) bersama Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin (kiri) saat memaparkan tersangka TN di Mapolsek Medan Kota, Kamis (23/7/2020). (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Diduga mencuri uang hasil penjualan tempatnya bekerja, seorang pria berinisial TN (24) diamankan personel Polsek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin menjelaskan, pelaku diamankan setelah pihaknya mendapat laporan dari Manajer SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) 14.201.1159 Jalan Sisingamangaraja Medan pada Selasa (14/7/2020) lalu yang kehilangan uang sebanyak Rp3,4 juta.

“Atas laporan tersebut, kita lakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi,” sebutnya kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Atas keterangan sejumlah saksi, lanjutnya, pihaknya kemudian mencurigai seorang karyawan SPBU dan saat diinterogasi kemudian mengakui perbuatannya.

“Pelaku mengaku mencuri uang tersebut dengan cara membuka loker dengan sebilah pisau dan menyimpan uang tersebut di rumah orang tuanya di Jalan Utama,” ujarnya.

Selanjutnya, uang tersebut diamankan dari rumah ibu pelaku dan selanjutnya dibawa ke Mako untuk pemeriksaan lebihlanjut.

“Tersangka mengaku nekat mencuri tersebut karena terlilit utang.” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukUman di atas lima tahun kurungan penjara. (Rel)