Nyaris Dinihari, DPRD Terima LKPJ Bupati Palas Tahun Anggaran 2019

oleh -170 views
Suasana Rapat Paripurna DPRD Palas Selasa Malam (23/2/2020) membahas LKPJ Anggaran 2019

PALAS – Nyaris hingga dinihari, akhirnya DPRD Kabupaten Palas menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Palas Tahun Anggaran 2019.

Penerimaan LKPJ itu berlangsung lewat Rapat Paripurna DPRD Palas, Selasa malam (23/6/2020) sekitar pukul 23.00 Wib

Rapat Paripurna itu langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Palas Amran Pikal dihadiri oleh Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) Wakil Bupati, Sekda serta Pimpinan OPD .

Amran Pikal yang memimpin jalannya rapat menuturkan, pada prinsipnya badan anggaran dan seluruh fraksi menerima dan menyetujui Ranperda LKPJ APBD 2019 menjadi peraturan daerah.

Sebelumnya Bupati Palas TSO menyampaikan pendapat akhirnya sebagai tanggapan atas masukan yang diberikan dewan.

” Terkait saran dan masukan terhadap peningkatan realisasi pendapatan pemerintah Kabupaten Palas di tengah wabah Covid- 19, Bupati mengungkapkan terus berupaya secara konkret dalam memproyeksikan target pendapatan daerah,” kata TSO.

Sedangkan atas pencapaian kinerja kegiatan pada OPD sebut TSO yang dikaitkan dengan realisasi anggaran belanja daerah relatif dibawah anggaran yang ditetapkan dalam APBD.

Ia mengatakan pada tahun-tahun mendatang Pemerintah Kabupaten Palas  melalui Pengguna Anggaran akan terus melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan penyerapan anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD.

Reporter : Firdaus Hasibuan