Medan  

Ombudsman RI Perwakilan Provsu Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Ombudsman RI Perwakian Provinsi Sumut membuat kegiatan sosial gratis

MEDAN | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ombudsman ke -24 yang lahir tanggal 10 Maret 2024, Ombudsman RI Perwakian Provinsi Sumut membuat kegiatan sosial gratis pada masyarakat Medan dan Sumut.

Kegiatan pelayanan sosial ini dikatakan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut melalui Ketua Panitia peringatan HUT ke 24 Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumut Ricky Hutahaen di Medan Rabu (06/03/2024)

Lebih lanjut Ricky mengatakan Ombudsman Perwakilan Provinsi Sumut akan menggelar kegiatan sosial pelayanan kesehatan gratis pada masyarakat dikota Medan dan Sumut.

“Ya kegiatan akan kami laksanakan 8 s.d 9 Maret 2024,” ujar Ricky Hutahaen

Pelayanan kesehatan gratis ini merupakan bagian dari kepedulian sosial Ombudsman pada masyarakat yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut serta Poldasu

Adapun kegiatan itu pertama pelayanan kesehatan gratis berupa donor darah yang dilaksanakan pada hari Jumat 08 Maret 2024 pukul 08.30 .s.d 12.00 WIB .

Kedua pelayanan kesehatan gratis berupa periksaan Kolestrol Gula Darah Tensi dilaksanakan pada hari Sabtu 09 Maret 2024 mulai pukul 09 s.d 13 WIB .

Dan ketiga terakhir pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi SIM keliling menggunakan mobil keliling.

“Seluruh kegiatan laksanakan dikantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut jalan Asrama Helvetia Medan,” jelas Ricly Hutahaen yang jugaf pejabat Asisten pada Ombudsman Perwakilan Provsu.

Ricky berharap berharap masyarakat Medan dan Sumut dapat memamfaatkan kegiatan ini dengan ikut berpartisipasi guna mendonorkan darahnya pemeriksaan kesehatan dan pelayanan SIM.

Reporter : AM Tanjung