Aceh  

Ops Bina Kusuma, Sat Binmas Polres Aceh Selatan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

ACEH SELATAN | Memasuki Hari ke-5 Operasi Bina Kusuma 2023, Sat Binmas Polres Aceh Selatan melaksanakan sosialisasi.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kasat Binmas Polres Aceh Selatan AKP Harun yang didampingi Kasie Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto kepada awak menyebutkan, pelaksanaan sosialisasi dan himbuan terhadap masyarakat dan pemuda bertempat di Desa Kuta Buloh Satu, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (11/8/ 2023).

Operasi Bina Kusuma 2023 mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan oleh Polri kepada masyarakat, dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul seperti premanisme, penyalahgunaan narkoba, kejahatan seksual, pelanggaran lalu lintas dan lainnya yang menimbulkan dampak sosial tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

Jika melihat atau mengetahui adanya aksi premanisme Atau Kejahatan Lain di lingkungannya, segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kantor Polisi terdekat ataupun langsung menelpon Call center 110,” Ucap Kasat Binmas AKP Harun.

Kapolres Aceh Selatan melalui Kasat Binmas Polres Aceh Selatan AKP Harun mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Sat Binmas Polres Aceh Selatan dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2023 dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 07 sampai dengan 16 Agustus 2023.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersinergitas dengan Polri bersedia untuk membantu menjaga kamtibmas, cegah kenakalan remaja dan premanisme untuk menjaga situasi kamtibbmas Kabupaten Aceh Selatan yang kondusif,” katanya.

Reporter : YUNARDI.M.IS