Mahasiswa Baru Unimed Dibekali Materi Bela Negara

oleh -307 views
Perwakilan Kemenhan, Kolonel Inf Azhar Mulyadi, SE, saat memberikan mater Bela Negara pada PAMB Mahasiswa Baru Unimed 2019. (orbitdigitaldaily.com/Istimewa)

MEDAN – Sebanyak 5698 Mahasiswa baru mengikuti pelaksanaan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) pada tanggal 15-16 Agustus 2019 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed).

Rinciannya, mahasiswa baru yang mengikuti PAMB itu diantaranya dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 787 orang, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 867 orang.

Kemudian Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 489 orang, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 1342.

Selanjutnya Fakultas Teknik (FT) 993 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 493 orang, dan Fakultas Ekonomi (FE) 732 orang.

Pada PAMB yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 wib itu, para mahasiswa diberikan motivasi dan semangat baru agar lebih mempersiapkan diri untuk giat dalam melanjutkan studi S1 di Unimed, .

“Kalian sekarang sudah menjadi warga baru kampus kampus hijau pembentuk ilmuwan berkarakter sehingga harus ikut serta menjaga lingkungan kampus agar terus kondusif,” kata Rektor Unimed, Prof. Syawal Gultom yang diwakili Wakil Rektor I, Prof.Abdul Hamid saat memberi arahan di depan 6 ribuan mahasiswa baru itu.