Pasangan ERA Daftar ke KPUD Labuhanbatu

LABUHANBATU РPasangan dr H Erik Adtrada Ritonga MKM dan Hj Elya Rosa Siregar Spd MM (ERA) bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu terlihat berjalan kaki diantar partai politik pengusung dan ribuan  masyarakat Labuhanbatu untuk mendaftarkan diri ke kantor KPUD Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (5/9/2020).

Pantauan dilapangan, pasangan ERA yang diusung Partai Hanura (5 kursi), Nasdem (4 kursi), PDI-P (4 kursi) dan PKB (1 kursi) serta didukung Parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD yakni, Partai Keadilan Sejahtera  dan Partai Demokrat tiba di Kantor KPUD Labuhanbatu sekira pukul 10.30 WIB disambut Ketua KPUD Wahyudi SSos dan Ketua Bawaslu Makmur Munthe. 

Tampak juga hadir pada saat pendaftaran tersebut yakni, H Aziz Ritonga ayahanda dari dr Erik Adtrada Ritonga serta tokoh pemuda Labuhanbatu DR (HC) Freddy Simangunsong MBA yang merupakan suami dari Hj Elya Rosa Siregar.

Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi menyatakan, berkas lengkap dan sah setelah meneliti dokumen terkait pencalonan dan dokumen syarat dari pasangan dr H Erik Adtrada Ritonga MKM dan Hj Elya Rosa Siregar Spd MM.

“Setelah meneliti dokumen terkait pencalonan dan berkas syarat calon, maka KPUD menyatakakan menerima pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dr Erik Adtrada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Hj
Elya Rosa Siregar Spd MM,” ujar Wahyudi.

Usai dinyatakan berkas lengkap dan diterima KPUD Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga mengatakan, dengan bersatunya dukungan parpol pengusung dan elemen masyarakat lainnya, dirinya optimis pasangan ERA mampu memenangkan hati rakyat di Pilkada Labuhanbatu.

“Dengan bersatunya parpol dan masyarakat kita yakin ERA bisa menang untuk memastikan terwujudnya Kabupaten Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera,” sebut Erik.

Hj Elya Rosa Siregar menambahkan, bahwa kemenangan mereka nantinya akan menjadikan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu lebih baik.  “Mudah-mudahan cita-cita ini berhasil agar dapat membangun Labuhanbatu lebih baik kedepannya,” tambah Ellya Rosa.

Proses pendaftaran pasangan ERA di KPUD Labuhanbatu mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Labuhanbatu dan tetap menenuhi persyaratan protokol kesehatan, kemudian pasangan ERA bersama masyarakat pendukungnya dengan tertib meninggalkan Kantor KPUD usai mendaftar dengan berjalan kaki menuju ke rumah dr Erik Adtrada Ritonga yang hanya berjarak 300 meter.

Reporter : Robert Simatupang