Aceh  

Pastikan Pelayanan Kesehatan Berjalan Baik, Puskesmas Lhang Selenggarakan Lokmin

Kepala Puskesmas Lhang, Kecamatan Setia Dr. Hessi Arfina memaparkan kepada peserta beberapa pencapaian di Lokakarya Mini Lintas Sektor yang kedua tahun ini, Kamis (30/5/2024)

ABDYA | Dalam upaya peningkatkan kualitas layanan kesehatan, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Lhang di Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya, kembali menyelenggarakan Lokakarya Mini Lintas (Lokmin) Sektor yang kedua di tahun ini, Kamis (30/5/2024)

Lokakarya yang diadakan merupakan bagian dari inisiatif berkelanjutan Puskesmas Lhang dalam memastikan standar pelayanan kesehatan yang tinggi untuk warga Setempat.

Camat Setia, Raifin dalam sambutannya mengatakan, lokakarya linsek merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

” Nah ..ini bukan kagiatan baru dan sudah berjalan pada setiap triwulan dalam menyusun rencana kerja,”Singkatnya.

Sementara,Hawanis,SE perwakilan dari Kepala Dinas Kesehatan menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tetap yang dilaksanakan empat kali dalam setahun sebagai bentuk komitmen untuk peningkatan layanan kesehatan.

“Ini adalah wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” Ujarnya.

Di kesempatan yang sama,Kepala Puskesmas Lhang,Dr. Hessi Arfina, mengungkapkan beberapa pencapaian penting yang diraih dalam acara tersebut. Salah satunya adalah keberhasilan dalam mendapatkan hasil surve re-akreditasi dengan predikat paripurna dari LAPA LAPKLIN

“Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Daerah Aceh Barat Daya, Dinas Kesehatan, Muspika Kecamatan Setia, para keuchik, Pendamping Desa, kepala sekolah, dan semua stakeholder atas dukungan dan doa mereka, yang telah membantu puskesmas kami dalam meraih nilai survei re-akreditasi dengan predikat paripurna,” Tuturnya.

Selain itu, Hessi juga menekankan, bahwa predikat paripurna ini bukanlah sebuah akhir, melainkan sebuah awal baru dan motivasi untuk terus memperbaiki diri serta meningkatkan mutu pelayanan. Beliau berharap untuk menerima saran, masukan, dan kritikan yang membangun demi peningkatan mutu Puskesmas Lhang.

“Ucapan terima kasih yang sangat spesial kami sampaikan kepada keluarga besar Puskesmas Lhang, yang telah memberikan dukungan, doa, dan kerjasama yang erat, sehingga kami dapat meraih predikat paripurna. Penghargaan ini bukan hanya sebuah simbol, tetapi juga bukti nyata dari kerja keras dan kolaborasi tim Puskesmas Lhang,” Paparnya.

oleh karena itu, Hessi berharap bahwa lokakarya ini akan menjadi titik awal untuk memperkuat sinergi antar sektor dalam menciptakan layanan kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan.Demikian harapnya.

Pantauan awak media Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Abdya, Camat Setia, Pihak BPJS, Polsubsektor, Danposmil, PD, Para Keuchik, Kepala Sekolah, kader-kader desa, dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Nazli