Pelaksanaan HUT RI Ke 75 di Aceh Selatan Berlangsung Sederhana dan Khidmat

oleh -150 views

ACEH SELATAN : Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kabupaten Aceh Selatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Jalan T.Ben Mahmud Tapaktuan, Senin (17/8/2020), berlangsung sederhana penuh khidmat.

Acara peringatan Hari Kemerdekaan HUT RI yang ke 75 di Kabupaten Aceh Selatan dimasa Pandemi Covid 19 tetap berlakunya protokol kesehatan dengan mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, perwira upacara Pasie Ter Kodim 0107/Asel Lettu Inf Priya Utama, dan komandan upacara Raider khusus115 Macan Lauser yaitu Mayor Inf Revaldi Rahman Abdul Kadir, Pembaca pembukaan UUD 1945 ( KA. DPMPTSP Aceh Selatan) Drs. Shaumi Radli, dan pembaca doa, Kepala Kamenag Rislizar Nas SAg.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini juga dihadiri Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB dan juga Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho .Sik SH MH, Wakil DPRK Ridwan, dan juga tampak barisan upacara terdiri dari personil Kodim 0107/Asel, personil Polres Aceh Selatan, para SKPK.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekda H Nasjuddin SH MM, Para Asisten, SKPK, anggota DPRK, Sat PP Aceh Selatan.

Seusai upacara, selanjutnya Bupati Aceh Selatan Tgk Amran melakukan serah terima dan peusijuk atau tepung tawari mobil operasional Sat Pol PP dan WH Aceh Selatan dan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama.

Pantauan orbitdigitaldaily.com upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 di Kabupaten Aceh Selatan hari ini Senin 17 Agustus 2020 pengibaran bendera merah putih dari siswa SMA Negeri 1 Tapaktuan dan juga ikut merching band juga stamby dengan ambulance dari Tim gugus covid 19.

Reporter : Yunardi MIS