Aceh  

Pemkab Kerahkan Armada Damkar Bersihkan Lumpur di SMPN 3 Meukek

ACEH SELATAN | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui BPBD mengerahkan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk membersihkan lumpur banjir di SMPN 3 Meukek di Gampong Jambo Papeun, Kecamatan. Meukek, Kamis (22/9/2022).

Gedung SMPN 3 Meukek dan pemukiman penduduk Gampong Jambo Papeun direndam banjir meluapnya sungai Krueng Meukek akibat diguyur hujan lebat pada Rabu 21 September 2022 lalu.

Dampak dari guyuran hujan lebat mengakibatkan terendamnya sejumlah ruang proses belajar mengajar SMP Negeri 3 Meukek beserta mobilernya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan H. Zainal A SE MSi kepada awak media mengatakan, pengerahan Damkar untuk membersihkan material lumpur di pekarangan maupun di ruang belajar dan ruang dewan guru SMPN 3 Meukek

“Pembersihan lumpur ini dilakukan untuk kembali lancarnya proses belajar dan mengajar di SMPN 3 Meukek,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Meukek Hasanusi SPd yang didampingi salah satu guru Idamasniar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Selatan dan unsur muspika Kecamatan Meukek yang telah memperhatikan sekalugus membersihkan lumpur di pekarangan dan ruang belajar dan ruang dewan guru.

“Banjir yang terjadi kemarin, pekarangan dan ruang belajar dan ruang dewan guru maupun buku bidang study terendam lumpur,” ucapnya.

Dan hari ini para siswa tetap belajar seperti biasa meskipun diluar ruangan, karena ruang belajar belum begitu kering lantaran masih lembab sehingga para siswa belajar dipekarangan sekolah. Mungkin besok pagi baru belajar di dalam ruangan, pungkasnya.

YUNARDI.M.IS.