Medan  

PFI Medan Rangkul UNIMED dalam Pendidikan Fotografi Jurnalistik

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan berkunjung ke Universitas Negeri Medan (UNIMED) dalam menjalin kerjasama pendidikan fotografi jurnalis. Rabu (10/7/2024). Dok.PFI Medan

MEDAN | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan mengunjungi Universitas Negeri Medan (Unimed ) Rabu, (10/07/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan sinergi antara Unimed dan PFI Medan dalam bidang pendidikan dan fotografi jurnalistik.

PFI Medan yang diketuai Risky Cahyadi beserta beberapa anggota, Vicky Siregar dan Khairil Umri disambut oleh Wakil Rektor IV Unimed, Prof. Dr. Erond Litno Damanik M.Si di ruang kerjanya bersama Kepala Humas Unimed Dr. M. Surip M.Si.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Erond Litno Damanik mengatakan menyambut baik kunjungan dan penjajakan kerjasama antara Unimed dan PFI Medan.

“Kami berharap kerjasama dengan PFI Medan dapat membantu meningkatkan publikasi dan pesan visual yang baik dalam memajukan Unimed. Kami yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak,” sebutnya.

Risky Cahyadi Ketua (PFI) Medan mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan Unimed kepada PFI Medan. Ia pun menjelaskan PFI Medan merupakan organisasi yang mewadahi para pewarta foto profesional di Medan, yang memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi dan berita kepada masyarakat melalui karya foto jurnalistik.

“Kami menyadari bahwa fotografi memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Fotografi Jurnalistik dapat menjadi alat untuk mencerdaskan masyarakat, meningkatkan kesadaran publik, dan mendorong perubahan sosial,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut mereka bermaksud untuk melakukan silahturahmi dan penjajakan potensi kerjasama yang dapat dilakukan, seperti pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa Unimed, pameran foto dan workshop fotografi, serta kerjasama dalam penyelenggaraan seminar dan konferensi yang berkaitan dengan bidang pendidikan dan jurnalistik. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa segera terwujud dan terealisasi, tambah Risky Cahyadi.

Reporter : Iwan GB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *