Pilkada 2020 Asahan, Syamsul Qodri Mendaftar ke PKB

oleh -180 views

KISARAN – Syamsul Qodri Marpaung siap mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati 2021-2026 ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadapi Pilkada 2020, Kamis (3/10/2019) di Sekretariat Kantor DPC PKB Asahan.

Mantan Anggota DPRD Sumut yang juga kader PKS ini saat mendaftar diantar langsung sejumlah pendukung dan simpatisan.

Kedatangan Bakal Calon Bupati Asahan ini disambut langsung Ketua PKB Asahan Masad Mahdi.

“Insya Allah, saya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PKB, mengingat kedekatan dan hubungan baik, serta silaturahmi yang telah terjalin selama ini,”ucap pria lulusan Universitas Kairo Mesir ini.

Disinggung soal peraturan KPU yang mensyaratkan partai politik pengusung harus memenuhi ketentuan, minimal 20 % perolehan kursi di DPRD, dia mengatakan, sedang berkoordinasi dengan parpol lainnya.

“DPRD Asahan hari inikan ada 45 kursi, artinya, 20% itu terdiri atas 9 kursi. Nah, kita ketahui bersama, PKB Asahan memiliki 1 kursi,”katanya sembari menunggu parpol lain untuk membuka pendaftaran.

Lebih lanjut, Syamsul menyebutkan, sejauh ini dia merasa yakin dan percaya, bahwa masyarakat sangat merindukan sosok pemimpin yang dapat menawarkan terobosan-terobosan jitu.

“Kita sudah menyiapkan segudang program jitu dan tepat sasaran yang bertujuan untuk mendongkrak pemerataan ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Asahan,”sebut pria kelahiran Sei Paham, 1 Maret 1970 ini sembari menyebutkan bahwa dirinya juga sudah mendaftar di PPP yang memiliki 4 kursi di DPRD Asahan.

Terakhir, Syamsul menegaskan, bahwa dirinya akan tetap membuka komunikasi dan merangkul seluruh elemen, terutama bagi partai pengusung, bilamana nantinya ia didapuk sebagai pemenang Pilkada.

Reporter : Suheri