Aceh  

Pj Walikota Langsa Ikuti Upacara HUT Bhayangkara 78

LANGSA | Pj. Walikota Langsa Syaridin SPd MPd mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Polres Langsa Polda Aceh dipimpin langsung oleh Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah SIK SH MH, berlangsung khidmat dan sukses bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Senin (1/7/2024)

Upacara turut diikuti, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi SSos, Sekda Ir. Said Mahdum Majid, Forkopimda, BUMN, BUMD, Para Purnawirawan dan tamu undangan. Terlihat sebagai peserta dari Anggota TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Grakan Pramuka Langsa beserta instansi lainnya ini berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pidatonya, Kapolres Langsa menekankan bahwa Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momen penting bagi kepolisian untuk semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat, serta terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan agenda besar, yaitu Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada November mendatang. Kami telah menyiapkan operasi pengamanan agar pelaksanaannya nanti aman dan nyaman,” ujar Kapolres Langsa.

Kapolres juga berharap bahwa perayaan Hari Bhayangkara ke-78 ini akan mendorong Polri untuk menjadi semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat, serta tetap berkomitmen mendukung pemerintah menuju “Indonesia Emas” sesuai dengan temanya “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”

Hari Bhayangkara adalah peringatan lahirnya Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946. Kapolres Langsa Andy Rahmansyah turut menyerahkan hadiah berupa bingkisan kepada sejumlah Purnawirawan Polri diakhir acara.

Selanjutnya, dengan diiringi lagu selamat ulang tahun Pj. Walikota Langsa Syaridin menyampaikan ucapan selamat beserta bingkisan kado kepada Kapolres Langsa menambah semarak peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Kota Langsa.

Reporter : Rusdi Hanafiah