Aceh  

Polisi Amankan Beberapa Remaja yang Diduga Menganggu Shalat Tarawih

polisi amankan beberapa unit sepedamotor menggunakan knalpot brong

LANGSA | Diduga hendak melakukan balap liar di wilayah hukum Polsek Langsa Timur oleh remaja, polisi amankan beberapa unit sepedamotor menggunakan knalpot brong.

“Kendaraan itu diduga akan digunakan untuk balap liar dengan knalpot brong yang menimbulkan kebisingan saat masyarakat melaksanakan pengajian di masjid, meunasah di waktu menjalan makan sahur malam Suci Ramadan 1445 H, sekira pukul 03.30 Wib Minggu 17 Maret 2024,” kata petugas.

Saat dikonfirmasi Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah SIK MH melalui Kapolsek Langsa Timur, Iptu Aulia Budiman SIK SH MH membenarkannya.

Dijelaskan Kapolsek, dari hasil penertiban yang dilakukan personilnya, maka berhasil menyita 2 unit sepedamotor Scoopy, 1 unit Honda Beat dan 1 unit Mio dengan knalpot brong.

Langsung diangkut

Kapolsek Langsa Timur menghimbau kepada seluruh orang tua dan masyarakat agar mengingatkan anaknya agar tidak melakukan aktifitas yang dapat menganggu keamanan dan kenyamanan seperti tawuran, balap liar dan kenakalan lainnya.

Kemudian, pada para remaja Kapolsek menghimbau untuk melakukan Tadarus di Masjid Desa Masing-masing dan tidak berkonvoi ke Desa tetangga dan Desa Lainnya guna mencegah terjadinya perselisihan antar Remaja.

“Mari kita selama bulan suci ramadhan ini untuk selalu meningkatkan amal ibadah kita. Kami sebagai pengayom masyarakat akan terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktivitas ibadahnya di wilayah hukum Polsek Langsa Timur”, demikian Iptu Aulia Budiman.

Reporter : Rusdi Hanafiah