Hukum & Kriminal

Polisi Tembak Dua Begal Antarprovinsi, Satu Mobil Diamankan

Dua pelaku begal antar Provinsi dengan modus merental mobil, ZA (42) Warga Rokan Hilir dan SH (34) warga Sei Silau, ditembak Polisi dibahagian kaki. Sementara untuk satu orang tersangka masih DPO.

Keduanya, terpaksa diberikan tindakan tegas terukur lantaran mencoba kabur saat hendak ditangkap di daerah Aek Kanopan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Senin (27/5/2019).

Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ricky Tripurna Atmaja didampingi Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung di RSUD Kisaran mengatakan, Tim Satreskrim Polres Asahan bekerja sama dengan Polsek Prapat Janji, berhasil mengamankan dua orang tersangka kasus pencurian mobil dengan modus merental.

”Kita berhasil mengamankan dua dari tiga tersangka dan kita berikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kakinya karena melakukan perlawanan saat ditangkap,” ujar AKP Ricky.

Dikatakan, bahwa kedua tersangka melakukan aksinya dengan modus merental mobil tersebut. setelah melakukan rental mobil, tersangka pun mengancam sang sopir, sehingga sopir tersebut takut dengan ancaman tersangka.

“Kedua tersangka juga sindikat spesialis rental, dan kita sudah berhasil amankan semuanya dan juga barang bukti mobil avanza putih,” tegas AKP Ricky.

Ia juga menyampaikan bahwa satu orang pelaku masih diburu pihaknya dan berharap DPO tersebut segera cepat tertangkap.

“Sama-sama kita berdoa agar seorang pelaku yang sudah diketahui identitasnya dapat tertangkap,” ujarnya seraya mengimbau agar masyarakat berhati-hati apalagi dibulan ramadan ini. (Od/01)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button