Polres Labuhanbatu Kawal Pergeseran Hasil Pleno Pemilu 2024 ke KPU Sumut

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau mendampingi Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar saat melepas pergeseran hasil rapat pleno penetapan hasil suara KPU Labuhanbatu ke KPU Sumut

LABUHANBATU I Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr Bernhard L Malau lakukan pengamanan dan pengawalan proses pergeseran hasil pleno rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil perolehan suara di tingkat Kabupaten Labuhanbatu pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Labuhanbatu Jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024.

Hasil pleno rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil perolehan suara di tingkat Kabupaten Labuhanbatu pada pemilihan umum tahun 2024 telah diberangkatkan menuju KPU Provinsi Sumatera Utara.

Dokumen-dokumen hasil pleno antara lain salinan D hasil PPWP, DPR RI, DPD, DPR Provinsi, dan DPRD. KPU Kabupaten Labuhanbatu selanjutnya akan melaksanakan pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Labuhanbatu.

“Proses pergeseran hasil pleno dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan personil Brimobda Sumut BKO Polres Labuhanbatu serta personil Polres Labuhanbatu,” sebut Humas Polres Labuhanbatu Parlando Napitupulu, Rabu (6/3/2024).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Labuhanbatu menyampaikan apresiasi atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam proses ini, serta menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama dalam tahapan Pemilu 2024 ini sampai selesai, terang Parlando Napitupulu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H Matondang, Kabag Ops Kompol Rapi Pinarki, Kabag SDM Kompol Soya Lato, Danki Brimob AKP Abdul Holid,Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan dan Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi.

Reporter : Robert Simatupang