Polres Langkat Amankan 6 Pelaku Pembunuhan, 2 Orang Masih DPO

LANGKAT | Bentrok dua Organisasi Masyarakat (Ormas) pada Sabtu, (30/10/2021) sekira pukul 01.30 WIB bentrok kedua kubu ormas tersebut mengakibatkan hilangnya nyawa M. Rasyad Lubis.

Hal itu disampaikan Kanit Pidum Polres Langkat, Iptu Bram Chandra, SH, didampingi Kasubbag Humas Polres Langkat, Iptu Joko, Kamis (3/11/2021) dalam konferensi pers yang digelar didepan kantor Polres Langkat.

Lebih lanjut dikatakan Bram Chandra, pada Kamis (28/10/2021) sekira pukul 23.00 WIB tersangka dan kawan kawan nya sedang berjaga malam di pajak sentral sawit seberang, kemudian datang teman korban dari organisasi lain meminta kepada tersangka dan kawan kawan nya agar tidak lagi berjaga malam dipajak sentral tersebut, dikarenakan keamanan dipajak sentral sawit seberang tersebut akan diamankan oleh pihak korban dari organisasi lain.

Mendengar permintaan dari pihak ornanisasi lain tersebut, tersangka berinisial J yang juga sebagai ketua ranting organisasi yang sudah terlebih dahulu menguasai keamanan pajak sentral sawit seberang tersebut mempertahankan, dengan cara mengumpul anggota nya sebanyak 40 orang.

Kemudian pada Jumat (29/10/2021) sekira pukul 22.30 WIB tersangka J menemui rekannya berinisial BB untuk meminta penambahan anggota dengan tujuan mempertahankan keamanan pajak sentral sawit seberang tersebut.

Selanjutnya tersangka berinisial J dan ke 40 anggota nya tersebut berkumpul dipajak sentral sawit seberang dengan membawa senjata tajam, Broti kayu, stik billiarf dan kapak, dengan tujuan untuk mempertahankan keamanan dipajak senteral tersebut.