Polsek Panai Tengah Labuhanbatu Amankan IRT Penadah Barang Curian

Tersangka YF alias Ys saat diamankan di Polsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU I Polsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) inisial YF alias Ys (28) selaku pelaku penadah (pembeli) barang elektronik curian berupa TV Digital.

Tindak pidana pencurian tersebut terjadi diketahui di Perumahan Griya Abad Cimar Indah, Dusun VI, Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, pada hari Jumat, tanggal 12 April 2024, sekira Pukul 02.30 WIB.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard Malau SIK MH melalui Kasi Humas AKP P Napitupulu menerangkan, petugas berhasil melakukan pengungkapan kasus terhadap pelaku pertolongan jahat pada pencurian dengan pemberatan (Pasal 480 Ayat (1) Ke-1 dari KUHPidana. Senin (10/5/2024).

P Napitupulu menerangkan, saat kejadian pencurian korban Abdi Utama (39) sedang berada di Kota Siantar, dan mendapat informasi dari saudaranya, bahwa 1 buah TV merk Sharp berikut digital Merk OPTUS yang berada diruang tamu sudah tidak ada atau hilang dan diduga pelaku masuk dari jendela kamar.

Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 15 April 2024, korban kembali ke rumah dan benar 1 unit TV merk Sharp berikut Digital Merk OPTUS telah hilang, tambah P Napitupulu.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polsek Panai Tengah guna proses hukum lebih lanjut. Serta akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi senilai Rp.4.750.000.- (empat juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

Kapolsek Panai Tengah AKP H Naibaho mengatakan, dari hasil penyelidikan yang diperoleh dan keterangan saksi saksi bahwa yang dicurigai sebagai pelakunya berinisial RO tak lain merupakan tetangga sebelah rumahnya dan telah menjual barang curian tersebut kepada YF alias Ys.

YF alias Ys mengakui membeli TV dan digital dari yang bernama panggilan RO di rumah orang tuanya yang terletak di Dusun VI B Desa Sei Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Perbuatan YF alias Ys dalam perkara tindak pidana pertolongan jahat, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 480 Ayat (1) Ke-1 dari KUHPidana. Sementara itu, aparat kepolisian masih memburu pelaku pencurian berinisial RO.

Reporter : Robert Simatupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *