Polsek Sunggal Tembak Tersangka Pencurian di Komplek Villa Manggis Asri

oleh -127 views
Tim Reskrim Polsek Sunggal saat mengamankan tersangka AS di RS Bhayangkara. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Polsek Sunggal menangkap seorang pelaku pencurian yang beraksi di Villa Manggis Asri, Jalan Binjai Km 10, Desa Payageli, Sunggal yang terjadi 22 Juni 2020 kemarin.

Informasi didapat di Polsek Sunggal, setidaknya ada dua orang diamankan petugas.

Kapolsek Sunggal melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak, penangkapan itu berlangsung di jalan Binjai Km 10,55 Gang Damai, Lorong Sawah, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, Sabtu (27/6/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

“Benar kita ada mengamankan seorang pelaku pencurian atas nama AS (30) warga Jalan Payageli, Gang Damai, Kecamatan Sunggal,” ujar Budiman, Minggu (28/6/2020) malam.

Pengungkapan tersebut berhasil dilakukan berkat rekaman CCTV di lokasi kejadian. Dari tangan tersangka petugas mengamankan uang Rp200 ribu.

Ia menyebut, penangkapan itu berlangsung dan dipimpin oleh Kapolsek Sunggal, Kompol H Yasir Ahmadi.

“Dari hasil interogasi kita pelaku benar melakukan pencurian di TKP milik korban berinisial CS. Ia juga mengaku tidak bekerja sendiri, ada temannya R yang ikut membantu dan saat ini kita buru juga masuk DPO,” tuturnya.

Saat pengembangan itu, kata Budi, tersangka AS melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

Tak ingin buruannya kabur, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur ke kaki korban.

“Saat pengembangan R tersangka AS tidak kooperatif dan melakukan perlawanan kepada petugas. Akibat perbuatan tersangka AS kita lakukan tindakan tegas terukur dengan terlebih dahulu dilakukan tindakan peringatan,” ujar Budi.  (Diva Suwanda)