Program Bakti Sosial Pangdam I/BB di Karo Diresmikan

TANAH KARO | Komandan Kodim (Dandim) 0205/Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, meresmikan sarana mandi cuci kakus (MCK) dan sumur bor di Desa Gurukinayan, Kecamatan Payung dan Desa Kutarayat, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Senin (9/11/2020).

Penyediaan sarana MCK dan sumur bor ini merupakan bagian dari program Bakti Sosial Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI Irwansyah, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Selain itu, Bakti Sosial juga dirangkai dengan pemberian bantuan berupa beras, minyak moreng dan masker.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah melalui Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan Bakti Sosial menjadi salah satu program di bidang teritorial yang menyentuh langsung masyarakat.

Dengan adanya sarana MCK serta sumur bor dan bantuan lainnya, Pangdam berharap masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan fasilitas yang layak pakai, sehingga dapat menjalankan pola hidup yang lebih sehat dan teratur sesuai peruntukkannya.

“Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian kami kepada sesama. Sebab kami berprinsip bahwa TNI ada dari rakyat, oleh rakyat dan kembali kepada rakyat. Rakyat adalah ibu kandung bagi kami, maka sudah selayaknya kami ikut serta berperan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat dan bernilai guna,” kata Dandim didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0205/TK Ny Eko.

Selain itu katanya, kegiatan ini juga menjadi wujud sumbangsih dan sinergitas TNI bersama pemerintah Kabupaten Karo.

“Semoga apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH melalui Asisten II Dapat Kita Sinulingga, juga mengaku senang dengan adanya kegiatan Bakti Sosial yang memberi manfaat bagi warga di kawasan kaki Gunung Sinabung  tersebut.

Untuk itu, melalui Asisten II, Bupati Karo berharap agar warga dapat ikut menjaga dan merawat setiap fasilitas yang diberikan. Sebab, hal tersebut bertujuan guna memberikan rasa nyaman bagi warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih layak.

Tampak menghadiri Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SH SIK, Wadanyonif 125/SMB Mayor Inf Irwansyah, Perwakilan Lions Club Medan, Kajari Karo diwakili Mas Benny SH, Pengamat Gunung Api Sinabung Armen Putra, Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, para Danramil dan Staf Kodim 0205/TK, Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap dan Kapolsek Payung AKP Jansen Bangun.

Serta unsur Forkopimca seperti Camat Simpangempat Amsyah Perangin-angin, Camat Payung Jepta Tarigan, Camat Namanteran Dwikora Sitepu, Kepala BRI Cababang Kabanjahe Hendra Affandi Rambe, ibu-ibu Persit KCK Pengurus Cabang XLI Kodim 0205/TK, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Karo, ibu-ibu PKK Kabupaten Karo dan masyarakat.

Reporter : David Kaka