PT SMGP Sumbang 16 Ekor Hewan Kurban ke Pemerintah dan Warga

Terlihat dalam gambar pihak PT SMGP saat menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan masyarakat. (orbitdigitaldaily.com/Sulaiman Nasution)

MADINA | Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyumbangkan 16 ekor hewan kurban untuk disalurkan kepada masyarakat, Minggu (16/06/2024).

16 ekor hewan kurban terdiri dari 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang dibagikan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

“Jumlah keseluruhan 16 ekor, dengan rincian 6 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Dua ekor sapi diserahkan kepada Pemkab Madina, kemudian satu ekor sapi ke Polres Madina, dan tiga ekor lagi dibagikan ke tiga kecamatan di wilayah kerja perusahaan yaitu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan Selatan. Kita serahkan ke pemerintah setempat untuk disalurkan kepada masyarakat desa yang membutuhkan,” kata koordinator CDCR PT SMGP, Ade Robi kepada wartawan

Ade Robi menyebut, 10 ekor kambing itu juga diserahkan ke beberapa desa lain yang berada di tiga kecamatan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Ditambahkan Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP, Ali Sahid menyebutkan bahwa bantuan hewan kurban ini adalah program rutin perusahaan setiap hari raya idul adha dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan kepedulian kepada sesama masyarakat.

“Kurban adalah ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Selain sebagai bentuk ibadah, kurban juga memiliki dimensi peduli sosial dan kemanusiaan. Oleh karena itu PT SMGP mempertahankan program ini sebagai agenda rutin setiap hari raya Idul Adha. Tentu saja kita berharap semua pengorbanan dan niat tulus kita dicatat sebagai amal kebaikan di sisi Allah, juga menguatkan hubungan baik antara manajemen perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah,” ungkap Ali Sahid.

Kabag Kesra Setdakab Madina Bahruddin Juliadi, S.Sos yang menerima bantuan hewan kurban dari PT SMGP ke Pemkab Madina, mengucapkan terima kasih karena perusahaan ini secara rutin setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban ke Pemkab Madina untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran PT SMGP karena bantuan hewan kurban masih jadi program rutin setiap tahun. Pemkab Madina akan menyalurkan hewan kurban termasuk dari SMGP kepada masyarakat sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Reporter : Sulaiman Nasution