Rakerda, KONI Deliserdang Bahas Target Prestasi dan PON 2024

KONI Deli Serdang menggaungkan gelaran PON 2024. Dengan venue PON yang hampir 80 persen terletak di wilayah Kabupaten Deli Serdang

DELISERDANG | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deliserdang mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk membahas program kerja dan target prestasi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Acara tersebut diadakan di Hotel Miyana, Jalan H Anif, Deli Serdang, pada Sabtu (25/5/2024).

Ketua KONI Deli Serdang, dr. Asri Ludin Tambunan (dr. Aci Tambunan), menyampaikan bahwa Rakerda tahun ini fokus pada program dan target cabang olahraga untuk 2024 dan pencapaian prestasi di 2025. Selain itu, Rakerda juga membahas rencana pelaksanaan pekan olahraga kabupaten yang direncanakan pada Juli atau Agustus mendatang.

“Kami menginstruksikan seluruh pengurus cabang olahraga dan anggota KONI Deli Serdang untuk menggaungkan gelaran PON 2024 mendatang. Dengan venue PON yang hampir 80 persen terletak di wilayah Kabupaten Deli Serdang, diharapkan seluruh warga berbondong-bondong menyaksikan gelaran PON ini, terutama karena ada 96 atlet dari Deli Serdang yang menjadi kontingen Sumut,” ujar dr. Aci Tambunan.

Acara ini juga dihadiri oleh PJ Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman, Wakil Ketua KONI Sumut Sakiruddin, Anggota DPRD Deli Serdang Arwindo, Ketua MUI Amir Panatagama, serta pengurus KONI Deli Serdang dan Ketua KONI Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.

PJ Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman, menekankan pentingnya pembangunan bidang olahraga dan peran strategis KONI dalam menentukan kemajuan olahraga daerah. “Untuk mencapai dan mewujudkan kemajuan serta prestasi olahraga, diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah, KONI, dan seluruh masyarakat. Memajukan olahraga adalah tanggung jawab kita bersama,” jelas Wiriya Alrahman.

Pj Bupati berharap Rakerda KONI Deli Serdang mampu menghasilkan program kerja yang meningkatkan kuantitas dan kualitas olahraga. Mengingat banyak pertandingan PON XXI Sumatera Utara-Aceh akan diselenggarakan di Deli Serdang, sarana dan prasarana serta bangunan milik Pemkab Deli Serdang seperti Lapangan Sepakbola PU dan Gelanggang Olahraga (GOR) Lubuk Pakam akan segera dibenahi.

“Saya instruksikan kepada seluruh stakeholder terkait untuk berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi dan KONI Sumatera Utara, agar menyukseskan event skala nasional tersebut,” tegas Pj Bupati.

Dengan dukungan Pemkab Deli Serdang, diharapkan gelaran PON 2024 menjadi momentum kebanggaan dan kemajuan olahraga di Deli Serdang.

Reporter : Rio