Aceh  

RSUD-YA Tapaktuan Fungsikan Kamar Bedah, Kateterisasi dan CT-SCAN

Bupati Aceh Selatan menggunting pita saat meresmikan gedung CT-SCAN 64 Slice

ACEH SELATAN | Usai Pemaparan di hadapan para undangan, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran SH didampingi Direktur RSUD-YA dr H Syah Mahdi, Selasa (12/9/2023) langsung melakukan peusijuk/tepung tawar sekaligus menggunting pita meresmikan gedung CT-SCAN 64 Slice.

Dengan demikian, mulai hari itu juga ruang tersebut langsung difungsikan sebagai tempat operasi Bedah Kateterisasi dan CT Scan 64 Slice

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi Istri Ny Kailida SPd juga ikut menyaksikan proses menggunting pita saat meresmikan gedung CT-SCAN 64 Slice tersebut.

Bupati Aceh Selatan dalam kesempatan terakhir ini sebagai pimpinan pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan mengatakan, selama periode kepemimpinanannya terealisasi 95 persen visi dan misi di sektor peningkatan pelayanan kesehatan.

Di penghujung kepemimpinannya yang tersisa 15 hari lagi, Bupati Aceh Selatan menitip pesan kepada para medis dan manajemen RSUD-YA Tapaktuan untuk memberi pelayanan yang terbaik terhadap pasien dan menjaga peralatan kesehatan yang sudah dimiliki.

“Alhamdulillah, saat ini RSUD-YA Tapaktuan berkembang dengan baik ditandai jumlah kunjungan yang terus meningkat tajam. Sebagai rumah sakit Regional tipe B yang meliputi empat wilayah yakni Seumelu, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Selatan,” ujarnya.

Bupati berpesan RSUD-YA Tapaktuan ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena masyarakat butuh bantuan dan pertolongan, mengabdilah dengan jujur tanpa pilih kasih.

dr.Syahmadi Sp.PD selaku direktur BLUD RSUYA Tapaktuan dalam kesempatan tersebut menyebutkan untuk ruang jantung dan saraf intervensi bangunannya sudah kita selesaikan, tinggal kita urus izin dan SDM-nya, dalam waktu dekat ini bisa kita fungsikan, papar direktur.

dr Syah Mahdi,juga memaparkan tentang ruang operasi, katanya akan diselesaikan sesuai dengan target tahun 2024 sudah dapat difungsikan dan ditargetkan penuh.

Selanjutnya untuk ruang kateterisasi akhir tahun 2024 salah satu Dokter saraf intervesi kita selesai, dan untuk CT-Scan tinggal diurus izin dan dinilai oleh BPJS dan langsung bisa berfungsi, .

Di Aceh, Ct-scan 64 Slice yang memiliki fasilitas ini di antaranya Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Rumah Sakit Lhokseumawe dan Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan.

Dirinya berharap dengan beroperasinya fasilitas ini pasien lebih cepat mendeteksi penyakit dan bisa menurunkan angka rujukan pasien ke rumah sakit provinsi

Repporter : YUNARDI.M.IS