Salurkan Bansos BRI, Tim GTPP Karo Pantau Penerapan Prokes di Pajak Buah Berastagi

oleh -88 views
Secara simbolis ketua GTPP Kab Kab KaroTer kelin Brahmana menyerahkan Bansoa BRI kepada Pedagang Buah di Berastagi.(Foto/Daniel Manik)

TANAH KARO Guna memastikan aktivitas pedagang dan pembeli mematuhi protokol kesehatan tim Gugus Tugas Kabupaten Karo kunjungi Pajak Buah Berastagi.

Upaya ini penting, untuk menjaga kepercayaan terhadap citra pariwisata Kabupaten Karo.

Selain melihat penerapan social distancing antara pedagang dan pembeli, penerapan pemakaian masker di pasar buah dan kesiapan petugas juga di pantau, karena dalam waktu dekat akan diberlakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap pengunjung.

Baca juga : Bupati Terkelin : Meraih WTP Tak Segampang Membalikkan Telapak Tangan

Hal itu dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Vovid-19 (GTPP) yang juga Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Sabtu (11/7/2020) di Berastagi, usai menyerahkan Bansos BRI secara simbolis kepada pedagang buah.

Menurutnya aktivitas ekonomi di luar rumah yang sudah mulai dilaksanakan semata-mata untuk mengembalikan produktivitas masyarakat. Namun sangat penting dipahami, dalam beraktivitas itu, menjaga diri dan keluarga tidak terpapar dari virus, caranya mematuhi protokol kesehatan. Tim Operasi Penegak Pendisplina Protokol Kesehatan Covid-19, terdiri dari personil jajaran Polri, TNI, Sat Pol PP Kabupaten Karo, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, RSU Kabanjahe akan terus bergerak selama dua minggu kedepan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan.

Baca Juga : Diknas Karo Anjurkan Pengenalan Lingkungan Sekolah Kepada Siswa Baru Secara Daring

“Kita tidak mempermasalahkan aktivitas pasar yang ramai pada saat jam-jam tertentu. Asalkan kita semua mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” kata dia di hadapan sejumlah pedagang.

“Semua yang berpotensi menjadi penyebaran virus harus diperketat, seperti pasar-pasar, dan tempat-tempat keramaian lainnya. Kerumunan-kerumunan juga diperketat. Tujuanya adalah untuk mengingatkan mereka, pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

“Kita berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan kondisi ini. Beraktivitas normal seperti biasanya, namun dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Semoga, kehidupan perekonomian masyarakat dapat kembali pulih dan bersiap menuju fase pemberlakuan new normal, dan kita semua tetap aman dari Covid-19. Kuncinya, ya itu, disiplin. Patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Daniel Manik