Sambut HUT Bhayangkara, Polres Palas Bersama PMI Donor Darah

Kapolres ikut serta mendonorkan darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 di Polres Padang Lawas.

PALAS | Polres Padang Lawas menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka Bulan Bakti Polri Presisi Eksternal dengan mengadakan donor darah bagi personelnya, serta Bhayangkari Cabang Padang lawas pada Kamis, (22/6/23), bertempat di aula polres setempat.

Kegiatan diikuti oleh PJU Polres Padang Lawas, Kapolsek sejajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Padang Lawas Ny. Indah Yanitra Irawan beserta pengurus, dan Personil Polres Padang Lawas lainnya.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan implementasi dari Pelayanan Bakti Polri Presisi kepada masyarakat TMT 1 Juli 2023 sekaligus Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas

Seluruh peserta yang melakukan donor darah diberikan pengarahan dan pemantauan oleh kasi Propam Iptu G.Harahap dan tenaga medis yang sudah tersedia di lokasi donor darah. Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh peserta, terutama Personil Polres Padang Lawas.

Kegiatan Bakti Kesehatan tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian Polres Simalungun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas dan turut meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dalam menyelamatkan nyawa. Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 14.00 WIB dengan hasil kolektif donor darah mencapai 28 kantong darah.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, dalam hal ini PMI dapat mempergunakan darah yang didonorkan kepada masyarakat yang membutuhkan, ” ungkap Kapolres.

Reporter : Bocis