Medan  

Sambut Imlek 2574, Komunitas Satu Hari dan Partai Golkar Bagikan Ratusan Parsel

Ketum Komunitas Satu Hati Sattjipto King saat membagikan parsel sembako kepada warga Thionghoa yang kurang mampu, di Komplek Asia Mega Medan, Jumat (20/1/2023). Foto/Ist

MEDAN | Menyambut tahun baru Imlek 2574, Komunitas Satu Hati berkolaborasi dengan Partai Golkar Kota melaksanakan bakti sosial (baksos)l pembagian 250 parsel kepada warga Tionghoa yang kurang mampu di Komplek Asia Mega Mas Medan, Jumat (20/1/2023).

Ketua umum Komunitas Satu Hati, Sattjipto King, kepada wartawan disela-sela kegiatan baksos, menerangkan kegiatan bakti sosial Komunitas Satu Hati dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2574.

“Sebelum kegiatan baksos di Asia Mega Mas ini, kita sudah melaksanakan baksos di beberapa titik di Kota Medan. Sebelum ini kita bagikan di Medan Labuhan, sebanyak 259 parsel. Kemudian di Jalan Wahidin sebanyak 100 parsel. Selain itu, kegiatan baksos juga dilaksanakan di Deliserdang dan Tebingginggi,” terang Sattjipto Kiing yang akrab disapa Aking.

Sejak berdiri sekitar 4 tahun lalu, terang Aking lebih lanjut, Komunitas Satu Hati tetap eksis melakukan aksi sosial. Dalam kegiatan sosialnya, Komunitas Satu Hati senantiasa berkolaborasi dengan berbagai elemen, mulai dari pihak pemerintahan Pemprov Sumut dan Pemko Medan, serta partai politik dan organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan.

Aking menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial, Komunitas Satu Hati senantiasa mendapat dukungan dari Dewan Kehormatan, yakni Kodrat Shah dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah serta Dewan Pembina Walikota Medan Bobby Afif Nasution.

“Komunitas Satu Hati selalu membuat kegiatan baksos setiap hari besar keagamaan, seperti pada bulan puasa kita juga membuat acara baksos, begitu juga saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada saat Natal kita juga buat acara baksos seperti kegiatan baksos,” jelasnya.

Bukan Saat Pemilu Saja Pada kegiatan baksos Komunitas Satu Hati bersama Parttai Golkar, c di Komplek Asia Mega Mas, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan M Rahmaddian Shah dalam sambutannya, . mengatakan kegiatan bakti sosial seperti ini, merupakan bukti nyata bahwa Partai Golkar hadir di tengah masyarakat bukan sekedar untuk kepentingan politik praktis semata.

“Kegiatan seperti ini menjadi bukti nyata kepada masyarakat bahwa kehadiran Partai Golkar bukan pada Pemilu saja. Partai Golkar senantiasa akan hadir ditengah masyarakat dalam keadaan apapun, terlebih disaat kondisi ekonom yang sedang sulit sepert saat ini, karena kita baru pulih dari pandemi, ” ujarnya.

Pada kesempatan itu Dian juga berpesan kepada seluruh kader Partai Golkar di Kota Medan untuk lebih peduli kepada masyarakat di lingkungannya.

“Saya berharap seluruh kader Partai Golkar di Kota Medan, bisa membuat kegiatan baksos seperti yang dibuat Komunitas Satu Hati ini. Kita tahu saat ini kondisi perekonomian masih sulit, karena itu kita harus sesering mungkin membuat kegiatan baksos seperti ini,” pintanya.

Reporter : Ika Anshari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *