Satresnarkoba Polres Aceh Selatan Tangkap Penyalahgunaan Narkoba

ACEH SELATAN | Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Selatan Polda Aceh berhasil tangkap seorang penyalahgunaan Narkoba pada Jumat malam (28/06/2024), sekira pukul 21.30 wib

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Selatan tidak tinggal diam terus menunjukkan komitmennya dalam memerangi jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.

Terbukti, pada Jumat malam (28/06/2024),sekira pukul 21.30 wib, Tim opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Selatan kembali berhasil mengamankan seorang Pria yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial MH (32), warga Kluet Utara dengan Barang bukti 6 (enam) paket Narkotika jenis Sabu dengan berat brutto 2,86 (dua koma delapanvpuluh enam) gram.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasatres Narkoba Iptu Narsyah Agustian SH MH kepada awak media Sabtu (29/6/2024) menjelaskan bahwa penangkapan terduga pelaku berawal dari informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Berkat informasi masyarakat tersebut, pada Jumat 28 Juni 2024 Tim opsnal langsung melakukan penyelidikan.Sekira pukul 21.30 wib petugas Satresnarkoba melihat seorang dengan ciri ciri sesuai yang didapat melintas di Gampong Simpang Empat Kluet Utara,langsung petugas mengamankan dan melakukan penggeledahan badan, namun tidak diketemukan barang bukti” Ucap Kasat Narkoba.

” Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan kerumah terdug sambungnya, dari hasil penggeledahan didapatkan 6 (enam) paket Narkoba jenis Sabu yang diketemukan dalam lemari pakaian terduga.

Diakui bahwa Narkotika tersebut miliknya” tambah Narsyah.

Lebih lanjut sambungnya, saat ini Barang bukti berupa 6 paket Narkotika jenis Sabu, 1(satu) unit HP Android merk Samsung, sebuah bong, 1(satu) buah korek api, 1(satu) buah timbangan digital, sebuah gunting, 2(dua) buah sendok sabu dan uang tunai Rp.350.000.-(tigaratus lima puluh ribu Rupiah) dan Terduga pelaku telah diamankan di Polres Aceh Selatan guna proses Hukum selanjutnya.

“Lanjutnya lagi, penangkapan ini merupakan bukti komitmen Polres Aceh Selatan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Kami tidak akan mentolerir segala bentuk kejahatan, termasuk peredaran narkoba,” tegas Kasat Narkoba.

Kapolres Aceh Selatan juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang berperan aktif dalam membantu Polri memberantas narkoba.

Kapolres berharap agar masyarakat terus bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan wilayah Aceh Selatan yang aman bebas dari narkoba.pungkasnya.

Repor : YUNARDI. M. IS