Setelah 6 Hari RS Brimob Akhirnya Pelaku Bom Bunuh Diri Dimakamkan

oleh -99 views
Warga saat memakamkan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan di TPU Sei Sikambing D Jalan Gatot Subroto, Senin (18/11/2019) malam. (orbitdigitaldaily.com/Istimewa)

MEDAN – Setelah serangkaian gelombang penolakan agar jenazah RMN alias Dedek (24), pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan tak disemayamkan di Medan, agaknya hal itu tak terjadi.

Oleh warga setempat Dedek dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Sei Sikambing D, Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (18/11/2019) malam.

Ia dikebumikan setelah kurang enam hari berada di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sumut Jalan Wahid Hasyim.

Setidaknya ratusan warga hadir di prosesi pemakaman Dede. Ratusan warga itu telah hadir mulai dari menyolatkan Dede di Musola dekat kediaman rumah ayah pelaku di Jalan Jangka.

Jenazah Dedek akhirnya dikebumikan di tempat peristirahatan terakhirnya.

“Permintaan keluarga dan masyarakat, Dedek kita salatkan dekat rumah ayahnya di Jalan Jangka,” ucap Kepling Jalan Jangka Lingkungan III, Ardiansyah Putra.

Menurut Ardiansyah, semasa hidup Dedek merupakan sosok dikenal baik dan santun.

Namun, perangai mulai berubah ketika Dedek menikah. Oleh keluarga, kata Ardiansyah, meminta agar warga memaafkan kelakukan Dede.

“Dia orangnya baik. Cuma itu tadi setelah menikah memang dia agak berubah. Jadi, tadi keluarga sampaikan kepada saya, minta maaf sebesar-sebesarnya apa yang sudah dilakukan Dedek. Begitu juga dengan korban yang terkena ledakan tersebut,” sambung Ardiansyah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam aksi Dedek, polisi berhasil mengusut puluhan orang yang diduga terlibat dalam jaringan pelaku.

Dalam peristiwa tersebut, enam orang dikabarkan menjadi korban ledakan bom.

Keenam korban kini mendapat perawatan intensif di RS Bhayangkara Medan. (Diva Suwanda)