Aceh  

SMP Negeri 3 Meukek Masih Kekurangan Guru dan Fasilitas

Foto : Istimewa

ACEH SELATAN | Akibat dari pada terjadinya paska banjir beberapa pekan lalu mengakibatkan sejumlah mobiler dan pagar SMP Negeri 3 Meukek pada hancur dan sekarang membutuhkan renovasi dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Hasanusi S.Pd didampingi Wakil Kepsek, Jaslina S.Pd, Kamis (29/9/2022) menyebut SMP Negeri 3 Meukek Kabupaten Aceh Selatan selalu menjadi sasaran banjir.

“Sehingga seluruh mobiler meja kursi, peralatan Labo, rak buku pustaka dan Almari sudah pada hancur termasuk juga peralatan olah raga,” jelasnya.

Sementara katanya satu ruang proses belajar atap pada bocor dan plafon sudah pada pecah, sehingga siswa harus belajar merapatkan diri ke sebelah kiri, dan susunan meja kursi pun dengan kondisi mulai hancur tersebut tetap di gunakan para siswa.

“Demikian juga persoalan pengajuan permohonan untuk pengamanan banjir secara tulisan hampir setiap tahun kami ajukan, namun sampai hari ini belum juga terealisasi,” terangnya.

Diketahui staf pengajar di SMPN 3 Meukek terdiri dari 7 PNS dan 5 honorer itu termasuk kekurangan tenaga guru bidang studi studi IPS, Matematika, bidang studi pra karya termasuk juga bidang studi seni Budaya juga sampai hari ini belum ada guru pengajarnya.

Reporter : Yunardi