Soal Alat Fitnes Hilang, Ini Kata Kasubbag Perlengkapan DPRD Medan

oleh -322 views
Ruangan Fitnes DPRD Medan di Lantai 6 Kosong, alat alatnya tidak kelihatan (foto/ Satria Hadi Ningtyas)

MEDAN – Menghilangnya alat fitnes di Gedung DPRD Medan menjadi pertanyaan.

Menurut Kepala Sub Bagian Perlengkapan Setwan DPRD Medan Ermina Linda, pihaknya memindahkan alat fitnes tersebut dengan alasan sedang menata ruangan.

“Alat fitnes ada, sekarang disimpan di gudang di Basement. Untuk sementara disitu dulu. Karena sekarang kita fokus menyiapkan ruangan untuk anggota dewan,” kata Linda, Senin (19/8/2019).

Lanjut Linda, ruangan fitnes yang ada di lantai 6 rencananya akan digunakan menjadi ruangan bagian umum.

“Karna ruangan bagian umum akan dipindahkan ke lt 6. Lt 1 akan dijadikan ruangan pimpinan dengan dan Sekretaris DPRD,” jelasnya.

Rencana memindahkan ruangan tersebut dikatakan Linda setelah pihaknya mendapat masukan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).
 
“Sewaktu LAN datang, mereka mengatakan lantai bawah harus dijadikan ruang publik. Nanti masyarakat  yang datang, baik itu demo atau apapun, diterimanya di bawah. Tidak ke atas lagi,” ungkapnya.

Ketika ditanya, akan diletakan dimana alat fitnes tersebut, dirinya belum bisa menjawab. Namun, ia memastikan alat fitnes tersebut masih ada.

“Kita belum tahu, masih kita tata dulu ruangan untuk anggota dewan. Yang jelas itu masih ada. Itu milik negara,” jelasnya.

Pantauan Orbitdigitaldaily.com, Senin  (19/8/2019) di ruangan itu, hanya tersisa cakram barbel berukuran kecil.

Menurut sumber yang enggan disebut namanya. Dirinya pernah disuruh untuk mengeluarkan alat fitnes tersebut. Namun, hingga kini dirinya tak mengetahui lagi dimana alat tersebut disimpan

“Kami hanya disuruh mengangkat alat fitness dari lantai 6 ke lantai dasar, setelah itu tak tahu lagi,” ujar sumber yang sengaja namanya tidak ditulis itu.

Reporter : Satria Hadhi Ningtyas