Soal Bawa Nama Banom NU , Ini Kata Hasyim SE

oleh -315 views

MEDAN – Terkait terbawanya -bawanya Badan Otonom (Banom) NU untuk mendukung Hasyim SE, menjadi Ketua DPRD Medan Priode 2019-2024 sehingga menimbulkan polemik di kalangan Banom NU . Ini kata Hasyim .

“Jadi gini, dukungan itu diberikan kepada saya. Kalau ada organisasi yang dukung saya, saya senang dong. Bukan saya juga yang meminta, tapi dari kawan-kawan kita di NU yang berinisiatif untuk mendukung,” katanya, Selasa (3/9/2019)

Menanggapi adanya bantahan dari beberapa Banom NU yang sudah mendukung dirinya, Hasyim menyebut itu hanya persoalan komunikasi. Ia mengatakan dirinya sudah bertemu dengan beberapa Banom NU untuk menjelaskan persoalannya.

“Contohnya PMII Sumut. Itu surat dukungannya ada sama saya. PMII Medan saya tak kenal, makanya tak ada suratnya. 18 dukungan itu ada, suratnya ada sama saya semua. Begitu juga dari IPPNU, sudah dibicarakan itu kemaren, ada yang fasilitasi untuk bertemu sama mereka. Itu kawan kita di NU. Ini hanya miss komunikasi saja,” jelasnya

Hasyim mengatakan, dukungan yang diberikan tersebut hanya sebatas sarana pendukung bagi dirinya untuk menjadi Ketua DPRD Medan. Namun, keputusannya tetap berada di DPP PDIP

“Bangun Medan harus semua pihak bersinergi, PDIP ini partai nasionalis, harus merangkul semua golongan. Dukungan ini hanya untuk sarana pendukung, bukan syarat utama. Keputusannya itu hak ibu Ketum PDIP. Tak bisa diintervensi itu. Ini hanya miss komunikasi, bukan untuk yang aneh-aneh. Kemaren sudah duduk sama, sudah dijelaskan juga,” kata Hasyim.

Reporter : Satria