Aceh  

Soal Pernyataan Formak, Ini Kata Kadis Pertanian Aceh Selatan

ACEH SELATAN– Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan Yulizar SP menanggapi pertanyaan Formak tentang Kinerja dinas pertanian terkait dengan pelaksanaan program yang belum terealisasi sampai saat ini

Yulizar kepada Orbitdigital Minggu (20/10/2029) menjelaskan semua program yang telah ditetapkan dalam DPA Tahun 2019 akan dilaksanakan seluruhnya namun sampai saat ini memang ada yang belum terealisasi 100 %.

Namun demikian hal ini tetap kita upayakan terus ucapnya terutama tentang kegiatan yang mengalami perubahan/revisi dalam perubahan APBK masih ada, namun sekarang masih dalam proses lelang.

Dan pekerjaan tersebut masih ada sisa waktu yang ada seluruh kegiatan tersebut diharapkan akan selesai tepat waktu.

Terkait dengan pembangunan ketel serai wangi dapat kami jelaskan bahwa awalnya ketel serai wangi tersebut direncanakan untuk kapasitas 1 ton, namun dengan pagu anggaran yang ada pengadaan ketel tersebut tidak dapat terlaksana karena pagu anggaran yang terlalu rendah.

Sehingga dilakukan revisi dalam perubahan APBK Tahun 2019 menjadi kapasitas 600 Kg untuk 3 (tiga) unit dengan pagu anggaran sebesar Rp368.573.600,-.

Dengan demikian proses lelang ketel serai wangi tersebut dilaksanakan setelah disahkan DPA Perubahan Dinas Pertanian Tahun 2019 sehingga sedikit mengalami keterlambatan dalam pelaksanaannya.

Pada saat ini pelaksanaan pembangunan ketel serai wangi tersebut sedang dalam proses untuk pelelangan, jadi tetap dilaksanakan dalam tahun 2019 ini.

Pantuan Orbitdigital kritikan ini tidak lebih dari pada keterkaitan menyangkut dengan politik sehingga seluruh kinerja yang dilaksanakan oleh dinas pertanian menjadi pertanyaan dikalangan yang kurang senang terhadap kinerja dinas pertanian.

Kalau seperti ini dikedepankan jangan harap Kabupaten Aceh Selatan terealisasi semua visi misi Bupati yang sudah di paparkan untuk menuju Perubahan mungkin perubahan hanya berjalan di tempat.

Reporter : Yunardi