Tabung Gas Meledak, Ibu dan Seorang Anaknya Jadi Korban

Rumah yang menjadi sumber ledakan LPG dipasang garisPolice line di Komplek. Liberty Residen Jalan Pendidikan, Kel, Glugur darat, Kecamatan Medan Timur. Rabu (15/5/2024). Orbit digital/ wan

MEDAN | Terjadi ledakan yang menghancurkan satu unit rumah di Komplek Perumahan Liberty Residen, Jalan Pendidikan, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur Kota Medan, Rabu (15/5/2024).

Penyebab sementara ledakan diketahui berasal dari tabung gas yang bocor, akibat ledakan tersebut penghuni rumah turut menjadi korban dan lima unit rumah serta beberapa kendaraan mengalami kerusakan.

Salah seorang saksi ibu Erdi tetangga korban menyebutkan ledakan terjadi pada pukul 07:00 WIB kurang lebih yang berasal dari tabung gas

“Saya saat kejadian berada di lantai 3 rumah saya lalu terdengar suara ledakan keras seperti bom. Saya kira petir juga, rupanya tabung gas meledak.Kerusakannya paling parah di lantai 1, sedangkan Lantai 2 kamar depannya hancur kemudian lantai 3 hanya jendelanya saja. Untuk korban jiwa ada dua orang, Ibu dan seorang anaknya yang merupakan penghuni rumah,” sebutnya.

Sementara efek dari ledakan mengakibatkan bangunan di sekitar, serta beberapa kendaraan mengalami kerusakan.

“Ya ada beberapa rumah seperti asbes dan dinding yang retak, serta beberapa kendaraan rusak imbas dari ledekan tersebut,” jelasnya.

Kapolsek Medan Timur Briston Agus Munthecarlo Napitupulu membenarkan kejadian ledakan tersebut.

“Ya benar terjadi ledakan yang mengakibat ibu dan seorang anaknya laki-laki menjadi korban, sementara imbas dari ledakan tersebut mengakibatkan 5 rumah mengalami keretakan. Untuk korban mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Columbia. Ada juga beberapa kendaraan seperti mobil kemungkinan kendaraan pemilik rumah, serta ada sepedamotor juga,” sebut kapolsek.

Dugaan sementara ledakan terjadi akibat kebocoran Tabung Gas elpigi. Pihak kepolisian juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) melalu Reskrim Medan timur dan tim inafis Polrestabes Medan juga Jibom Brimobdasu, tambah kapolsek.

Reporter : Iwan GB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *