Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Tapsel Berharap Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak

TAPANULI SELATAN | Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengatakan, menerima keluhan masyarakat atas kondisi jalan yang rusak, dan mohon agar kiranya ada perhatian khusus dari pemerintah atasan (Pemprovsu) terhadap kondisi ruas jalan Marancar dan ruas Sipirok hingga menuju Aek Bilah.

Hal itu Bupati sampaikan saat pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumut di hadapan Sekretaris Daerah Provsu pada Sabtu (22/6) lalu.

“Tentunya keluhan ini menjadi perhatian kita, mengingat jalan merupakan sarana yang dilalui masyarakat untuk melaksanakan aktivitas, termasuk juga perekonomian,” kata Bupati saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (24/6).

Bupati berharap agar betul-betul jalan tersebut di prioritaskan oleh Pemerintah Provinsi Sumut karena sudah ada korban disana dan saya harapkan kiranya dapat diperhatikan, harap Dolly.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, jauh sebelum itu, saya telah beberapa kali mengupayakan hal yang sama kepada pemerintah atasan dari zaman Edy Rahmayadi masih menjabat sebagai Gubernur Sumut hingga saat ini Sumut dipimpin oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan di depan Sekdaprovsu ia juga menyampaikan permohonan yang sama.

Lalu mengenai lapangan Astaka MTQ yang luasnya mencapai 4 hektar, oleh Pemkab Tapsel akan dibangun alun-alun, untuk itu Dolly sebagai pemimpin atasan tertinggi di Tapsel memohon kiranya dapat di anggarkan ditahun mendatang oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

Sementara Sekdaprovsu Arief S Trinugroho saat di temui setelah membuka pelaksanaan MTQ menyampaikan bahwa Pemprovsu dan Pemkab Tapsel akan selalu berkolaborasi dalam pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapsel.

Reporter : M. Harahap