Aceh  

TDC Terima Bantuan Konservasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

Ketua Diving Clup Tapaktuan Mey Fendy SE sedang menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan bantuan diserahkan oleh Kepala BPSPL Padang Ir. Muddatsir Kamil mewakili Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI Haryo Anggono (Foto/ Yunardi MIS)

ACEH SELATAN– Tapaktuan Diving Club (TDC) Aceh Selatan menerima bantuan konservasi tahun 2020 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

Serah terima bantuan berupa alat selam secara video conference, berlangsung di Aula Setdakab Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Senin (17/8/2020).

Bantuan diserahkan oleh Kepala BPSPL Padang Ir. Muddatsir Kamil mewakili Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI Haryo Anggono yang diterima Ketua TDK Aceh Selatan Mayfendri.

Saat serah terima bantuan tersebut, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran yang sebelumnya berada di ruang kerjanya yang juga dilengkapi peralatan video conference turut menyaksikan langsung di Aula Setdakab.

Selain itu, juga terlihat menyaksikan, Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan, Ridwan A.Md, Sekda H Nasjuddin SH MM, para Asisten, dan Kepala SKPK.

Setelah menyaksikan serah terima bantuan tersebut, Bupati Tgk. Amran kembali ke ruang kerjanya untuk mengikuti video conference dengan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP RI Haryo Anggono, dan Kepala DKP Aceh Dr Ilyas.

Dalam video conference, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengucapkan terima kasih kepada KKP RI yang telah memberikan bantuan alat selam kepada DTK Aceh Selatan.

“Kami juga memberi apresiasi kepada TDK Aceh Selatan yang selama ini aktif dalam menjaga konservasi perairan di wilayah Aceh Selatan ini,” ucapnya.

Kepala DKP Aceh Dr Ilyas juga mengucapkan terima kasih kepada KKP RI yang telah membantu kelompok konservasi (Kompak) DTK Aceh Selatan.

“Semoga dengan adanya bantuan alat – alat selam ini dapat bermanfaat dalam melakukan kegiatan menjaga pelestarian konservasi kelautan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPSPL Padang Ir. Muddatsir Kamil seusai acara kepada wartawan mengatakan, bantuan konservasi dari KKP RI ini berupa 3 unit alat selam dilengkapi peralatan pendukung lainnya.

“Bantuan ini nantinya digunakan untuk menjaga konservasi laut seperti pelestarian terumbu karang di wilayah perairan Aceh Selatan,” pungkasnya.

Reporter : Yunardi MIS