Terekam CCTV Gondol Kotak Infaq Masjid di Nibung Hangus, Resedivis Ditangkap Polisi

Tua pelaku pencurian kotak infaq diamankan unit reskrim Polsek Labuhan Ruku. (Foto/ ist).

BATUBARA | MT alias Tua (22) warga Desa Bagan Dalam, Kecamatan Tanjung Tiram tak berkutik diamankan satuan Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara.

Tua yang juga resedivis kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) diamankan karena kasus pencurian kotak infaq di Masjid Al-Mukarram Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus.

“Pelaku pencuri kotak ifaq diamankan di Jalan Solo Dusun XI Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram pada Jumat, 24 Agustus 2022 ,” kata Kapolsek Labuhan Ruku melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu RN Zebua dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2022).

Zebua menjelaskan, peristiwa itu tejadi pada Jumat 19 Agustus 2022 sekitar pukul 04:00 Wib, saat itu pelapor hendak melaksanakan Shalat Subuh dan melihat kotak infaq yang berada didepan pintu sudah berantakan dan rusak serta uang yang berada di kotak infaq sudah hilang.

Selanjutnya pelapor melihat sekeliling masjid dan melihat pintu sebelah utara masjid sudah rusak, kemudian pelapor bersama saksi-saksi mengecek CCTV yang berada didalam kantor BKM(Badan Kenaziran Masjid) dan melihat 1 orang laki-laki mencuri kotak infaq dengan ciri-ciri menggunakan topi dan baju warna kuning.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta analisis CCTV kemudian Unit Reskrim Polsek Labuhan Ruku menetapkan Tua sebagai pelaku,” ujarnya.

Ia mengungkapan, saat dilakukan penangkapan dan penggeladahan petugas mendapat 1 buah kaca pirek yang berisikan sisa lekatan sabu dan kompeng yang terbuat dari pipet Aqua dari kantong celana depan sebelah kiri.

“Saat diamankan, pelaku kedapatan membawa kaca pirek yang berisikan sisa Narkoba sabu dikantog celananya kemudian pelaku diboyong ke Mako Polsek Labuhan Ruku guna proses lebih lanjut,” ungkapnya.

foto : Tua pelaku pencurian kotak infaq diamankan unit reskrim polsek labuhan ruku. (foto: istimewa).

Reporter : Ramadhan