Medan  

Tiga Mahasiswa/i Sasindo Unimed Selesai Magang di Kantor Orbit Digital

Pemimpin Perusahaan Harian Orbit, Dodi Pohan, S.Sos didampingi Wapemred Orbit Digital, Antonius Samosir, S.I.Kom foto bersama dengan Mahasiwa/i Unimed dan USM Medan. (Foto/Ist)

MEDAN | Sebanyak 1 mahasiswa dan 2 mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Sastra Indonesia (Sasindo), Universitas Negeri Medan (Unimed) telah berhasil menyelesaikan Magang di kantor orbitdigitaldaily.com, Sabtu (1/10/2022).

Dalam acara perpisahan tersebut Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Orbit Digital, Antonius Samosir mengharapkan agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti magang di Gedung Bumi Jurnalis Orbit Jl. Asrama Komplek Bumi Asri Blok-C No. 61-62 Medan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan mahasiswi.

Mahasiswa magang, Janto Sihite bersama dengan kedua mahasiswi lainnya, Merry Princewaty dan Khairani Isabrina Marbun mengucapkan terima kasih atas kesediaan jajaran Harian Orbit dan Orbit Digital dalam menerima mahasiswa dan mahasiswi tersebut untuk melakukan kegiatan Magang selama 2 Minggu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak Orbit Digital yang mau menerima kami untuk magang di kantor ini, berbagi pengetahuan mengenai dunia jurnalistik dan cara dubbing berita video baik dalam bentuk teori maupun praktik selama 2 Minggu menjalani magang di sini. Sebelumnya kami juga ingin memohon maaf dikarenakan mungkin ada sikap atau perbuatan yang kurang berkenan dari kami,” katanya, Sabtu (1/10/2022).

Mahasiswa Unimed, Janto Sihite menyerahkan piagam sebagai ucapan terima kasih kepada media orbitdigitaldaily.com dan diterima oleh Pemred Harian Orbit, Gusliadi Ritonga didampingi Wapemred, Antonius Samosir dan Redpel Karyadi Bakat. (Foto/Ist)

Sementara Pemimpin Redaksi (Pemred) Orbit Digital, Jamalum Brutu yang diwakili, Wapemred, Antonius Samosir S.I.Kom memberikan apresiasi kepada Unimed yang telah mempercayakan orbitdigitaldaily.com sebagai tempat magang para mahasiswa/i mulai dari 19 September – 2 Oktober 2022.

Serta berharap agar kegiatan magang tersebut dapat menjadi bekal berharga saat mereka terjun ke dunia kerja nantinya.

“Terima kasih kepada Unimed, semoga kerja sama ini terus berlanjut. Semoga adik-adik mahasiswa dan mahasiswi ini dapat segera menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah dan segera bisa bekerja,” ujarnya.

Menurut Antonius Samosir bahwa selama dua minggu tentu dirasakan masih kurang untuk mempelajari seluk-beluk dunia jurnalistik. Sehingga ia berharap para mahasiswa/i harus terus belajar meskipun sudah tidak lagi menjalani magang.

“Semoga pengetahuan dan ilmu yang diperoleh dari Orbit Digital dapat bermanfaat, khususnya saat memasuki dunia kerja nanti,” harapnya.

Kesempatan itu, mahasiswa dan mahasiswi Unimed menyerahkan piagam sebagai ucapan terima kasih kepada media orbitdigitaldaily.com dan diterima oleh Pemred Harian Orbit, Gusliadi Ritonga didampingi Wapemred, Antonius Samosir.

Reporter : Merry Princewaty