Tingkatkan dan Sinerjikan Strategi Penyusunan Teknokratik RPJMD, Terkelin Kunjungi Pemkab Dairi

TANAH KARO | Tingkatkan dan sinergikan penyelarasan strategi arah kebijakan penyusunan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Bupati Karo Tekelin Brahmana SH MH kunjungan kerja ke Kabupaten Dairi, Kamis (5/11/2020).

Kunker Bupati Karo Terkelin Brahmana ke Kabupaten Dairi langsung diterima Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing SH diruang kerjanya didampingi Sekda Kab. Dairi L Sihotang dan sejumlah staf lainnya.

Menurut Terkelin, dalam kunjungan kerja ini berkesempatan saling menukar informasi tentang perkembangan dan pembangunan daerah masing-masing. Dalam meningkatkankan kerjasama antar pemerintahan daerah, juga tetap menjalin silaturahmi antara Pemkab Karo dengan Pemkab Dairi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kedepan Pemkab Karo dan Pemkab Dairi akan terus bekerjasama guna meningkatkan kerjasama di semua sektor dan bisa saling tukar menukar arah kebijakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan demi terciptanya infrastruktur yang sesuai dengan perencanaan daerah itu sendiri, guna memajukan kedua daerah,” kata Terkelin.

Sementara Wakil Bupati Dairi, Jimmy A L Sihombing SH, mengaku senang atas kedatangan Bupati Karo Terkelin Brahmana yang sudah sekian lama menjabat sebagai kepala daerah, baru pertama kali ini datang berkunjung ke Dairi.

“Mungkin karena padatnya kesibukan kerja selaku kepala daera, sehingga jarang bertemu, terlebih berkunjung ke Pemkab Dairi. Adapun pertemuan sifatnya secara kebetulan ketika ada perjalanan dinas diluar daerah,” ucapnya.

“Meski begitu, silaturahmi yang selama ini ada, tetap kokoh dan menjadi kunci keberhasilan dalam bersinergi yang telah terbina dalam mendukung pariwisata kedua daerah yang berdekatan dengan kawasan Danau Toba,” tuturnya.

“Sekali lagi, kami Pemkab Dairi mengucapkan trimaksih setinggi-tingginya kepada Bupati Karo dan rombongan, yang telah menyempatkan waktu dan tenaga dalam rangka penyelarasan pembahasan penyusunan teknokratik RPJMD, menjadi kerangka acuan arah kebijakan,” ujarnya.

Kunker Bupati Karo ke Pemkab Dairi dirangkai dengan saling tukar cenderamata khas daerah masing-masing.

Reporter : Daniel Manik