Aceh  

Tingkatkan Kinerja, Sekda Salman Lantik 35 Pejabat Abdya

Atas nama Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Sekretaris Daerah Salman Alfarisi ST melantik 35 orang pejabat Administrator dan Pengawasan di lingkungan pemkab setempat, di lobi Kantor Bupati Abdya, Senin (26/2/2024

ABDYA | Atas nama Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), sekretaris daerah menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah 35 orang pejabat administrator dan pengawasan di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, Senin (26/2/2024).

Pelantikan tersebut sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor :1201/R-AK.02.02/K/ 2024 tanggal 20 Februari 2024 dan surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.2.6/1154/OTDA tanggal 5 Februari 2024, Keputusan Bupati Aceh Barat Daya : Nomor 115 Tahun 2024 tanggal 23 Februari 2024.

Sekda Abdya Salman Alfarisi dalam sambutannya atas nama pembina dan pribadi mengucapkan selamat kepada bapak/ ibu pada hari ini telah dilantik pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan pemerintah kabupaten berjulukan Bumoe Breuh Sigupai Abdya.

Bahwa jabatan adalah kepercayaan Bapak/Ibu yang baru saja resmi dilantik, hari ini adalah orang-orang yang dipercayai oleh pimpinan yang diberi tanggungjawab oleh pimpinan, sehingga ini melekat pada jabatan bapak dan ibu.

Seterusnya, sekda berharap dengan jabatan ini tanggungjawab bapak bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, baik dengan atasan ataupun teman kolega dan bawahan.

“Usulan pelantikan dalam jabatan ini sudah cukup lama diajukan oleh pejabat bupati yaitu di tahun 2023 namun baru sekarang dilantik karena aturan pergeseran sekarang semua harus izin dari rekomendasi Mendagri dan juga mendapat pertimbangan teknis dari BKN Pusat,” ujarnya.

Menurut sekda, banyak jabatan yang kosong kemarin itu enggak bisa diisi seperti yang Bapak/ Ibu harapkan karena tidak seperti membalik telapak tangan tetapi berproses begitu panjang sehingga tidak cukup satu bulan dua bulan.

“Jadi mungkin inilah usulan-usulan bapak/ ibu semua yang hari ini sudah dilantik karena sudah mendapatkan persetujuan dari BKN maupun dari Kemendagri.”terangnya.

Sekda juga menyampaikan kepada para pimpinan kepada SKPK bahwa dengan pelantikan ini akan ada banyak kosong jabatan untuk pertama kali di jabatan fungsional namun tertentunya ada penyetaraan dari bapak -bapak menjadi tugas masing -masing dinas sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Kekosongan jabatan ini tidak menjadi beban dan tidak menjadi persoalan bagi para kepala dinas dan perlu diberdayakan staf yang ada,” pintanya.

Di akhir sambutan Sekretaris Daerah Salman Alfarisi berpesan kepada teman-teman yang mendapat promosi jabatan agar memperhatikan serta mempelajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas .demikian tutupnya.

Reporter : Nazli