Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Tim Fakultas Kedokteran USU Visitasi ke Madina

Tim Visitasi dari Fakultas kedokteran USU saat photo bersama diruangan Bupati Madina (Sulaiman Nasution)

MADINA l Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Pantai Barat, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus melakukan berbagai terobosan, salah satunya dengan melakukan pengembangan rumah sakit melalui pengabdian dokter spesialis di RSUD Husni Thamrin Natal.

Seperti baru-baru ini Bupati Madina telah menerima tim fakultas kesehatan dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Rombangan tim diterima Bupati HM Ja’far Sukhairi Nasution, Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution dan para asisten di ruang kerjanya pada Selasa (22/08/2023).

Dalam pertemuan itu dilakukan pembahasan kerja sama bidang kesehatan termasuk penjajakan kerjasama kesehatan antara USU dengan Pemkab Madina.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr Muhammad Faisal Situmorang kepada Wartawan, Kamis (24/8) mengatakan, visitasi tim dari fakultas kedokteran USU di RSUD Husni Thamrin Natal itu merupakan bagian dari penjajakan kerjasama dibidang kesehatan, dalam hal ini tenaga dokter spesialis.

“Sebelum terjadi MoU antara Pemkab Madina dan USU tentunya, mereka terlebih dahulu melakukan visitasi dalam hal ini di RSUD Husni Thamrin Natal, setelah itu jika hasilnya memungkinkan baru dilaksanakan penandatanganan kerjasama,” ujarnya.

Dia berharap, hasil visitasi yang dilakukan tim dari USU itu nantinya memungkinkan, sehingga kedepan kebutuhan sumber daya manusia dokter spesialis di rumah sakit Natal dapat terpenuhi.

“Kita doakan saja, mudah-mudahan hasil visitasinya memungkinkan sehingga MoU terwujud,” harap Faisal.

Reporter : Sulaiman Nasution