TNI – Polri Terima Dana Hibah Pengamanan Pilkada Rp7,2 M

Pj Tapteng Sugeng Riyanta foto bersama usai tandatangan NPHD diruang Kerja Bupati Tapteng

MEDAN | Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr Sugeng Riyanta, SH MH tandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) pengamanan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 sebesar Rp7,2 miliar.

Tandatangan kelancaran penyelenggaraan Pilkada bupati dan wakil bupati Tapteng tahun 2024 antara Pemkab Tapteng dengan TNI – Polri di Ruang Kerja Bupati Tapteng, Senin (1/4/2024).

Adapun besaran dana hibah pengamanan Pilkada serentak itu cukup bervariatif. Polres Tapteng mendapat sebesar Rp 4.588.993.000, dan Kodim 0211/TT sebesar Rp 2.709.564.500.

Dr Sugeng Riyanta mengatakan tahapan Pilkada sudah dimulai dan semoga terlaksana dengan baik. Dukungan pengamanan dari Polres Tapteng dan Kodim 0211/TT, maka KPU dan Bawaslu Tapteng akan menghasilkan proses Pilkada lebih aman, lancar, damai, adil dan legitimate.

Dana hibah Pilkada Tapteng

Mantan Aspidum Kejati Sumut mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada KPU, Bawaslu, Polres Tapteng dan Kodim 0211/TT.

“Masyarakat Tapteng sudah membuktikan pemilu tanggal 14 Februari 2024 lalu berjalan baik dan lancar atas ijin Allah SWT. Ini prestasi kita bersama. Maka Tapteng sudah masuk zona hijau dan tidak merah lagi”kata Sugeng kepada wartawan, Senin(1/4/2024).

Ia berharap Pilkada 27 November 2024 jauh lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu perlu persiapan lebih matang semua pihak.

“KPU dan Bawaslu Tapteng harus bersosialasi dari sekarang, baik melalui media massa, media sosial atau turun langsung ke Desa dan Kelurahan untuk meningkatkan animo partisipasi masyarakat”katanya.

Turut hadir Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, Waka Polres Tapteng Kompol Kamaluddin Nababan, Ketua Bawaslu, Sinta Napitupulu, Komisioner KPU Tapteng.

Kemudian Pj Sekdakab Tapteng Dr Erwin Hotmansah Harahap S.STP, Kaban Kesbangpol, Budi Joniar Siahaan.

Reporter, Toni Hutagalung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *