Unimed Raih Medali Emas Pertama di IMT-GT Thailand

oleh -237 views
Mahasiswa Unimed yang ikut dalam IMT GT 21 di Thailand. (Istimewa)

THAILAND – Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil menyabet satu medali emas dari cabang olahraga badminton pada event Indonesia Malaysia Thailand–Growth Triangle yang biasa disebut IMT-GT ke 21.

Diketahui IMT-GT ke 21 yang dilaksanakan pada 23-28 Agustus 2019 di Walailak University, Thailand.

Acara ini bukan hanya pertandingan olahraga saja, namun ada beberapa kegiatan lainnya seperti pertunjukan seni budaya dan seminar. IMT-GT tersebut diikuti oleh 12 Universitas dari Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Di antaranya adalah Universitas Negeri Medan, Universitas Syiah Kuala, Universitas Sumatera Utara (USU), Intitut Teknologi Medan (ITM), Walailak University.

Selanjutnya ada Universiti Teknologi Mara, Prince of Songkla University, Rajamangala University of Technology Srivijaya, Thaksin University, University Malaysia Perlis, University Sains Malaysia, dan University Utara Malaysia.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., mengucapkan selamat kepada peserta dan tim official yang sukses meraih medali emas di bidang olahraga badminton di IMT- GT ke 21 di Thailand.

Ia menegaskan akan terus mendorong dan menyokong prestasi mahasiswa dan perguruan tinggi. Hal ini, katanya sejalan dengan visi misi Unimed menjadi kampus yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

“Kita sangat bangga mahasiswa Unimed mampu membawa nama baik Unimed dikancah internasional pada bidang olahraga badminton, karena berhasil meraih medali emas. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong mahasiswa Unimed lain untuk terus berusaha mengejar prestasi di semua bidang,” ucap Syawal.

Sementara itu, selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diraih tim Unimed yang berjaya meraih medali emas pada bidang olahraga badminton.

Hal ini sungguh membanggakan dan mengharumkan nama Unimed dikancah internasional, katanya.

Selaku Ketua Panitia Pardomuan mengungkapkan hasil awal ini sudah memang telah ditargetkan sejak awal.

“Hasil yang kita inginkan sesuai dengan target. Kita berharap untuk dapat meraih medali lebih banyak lagi pada bidang seni, seminar dan cabang olahraga lainnya pada event IMT-GT 2019 ini,” pungkasnya. (Rel/Diva Suwanda)