Wabup Aceh Selatan Lepas 700 Peserta Konata Ke-3

oleh -229 views
Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST bersiap siap saat hendak mengikuti treck trabas lintasan jalur menantang di tempat start. ( foto Yunardi )

ACEH SELATAN:Wabup Aceh Selatan Tgk Amran lepas 700 peserta Kota Naga Traill Adventure (Konata ) ke-3, di lapangan bola kaki yang merupakan bekas bacem PT Marjaya Kecamatan Pasie Raja, Sabtu (7/12/2019).

Pelepasan peserta Konata turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, unsur Muspika Pasie Raja, dan undangan lainnya.

Wabup Tgk Amran dalam kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan Konata ke-3 ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Kabupaten Aceh Selatan ke-74.

“Juga untuk memperkenalkan objek – objek wisata dan budaya yang ada di Aceh Selatan,” ucapnya.

Amran juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsoono ST yang terus mempromosikan objek wisata Aceh Selatan sehingga seluruh peserta yang ikut acara Konata 3

Sementara itu, salah seorang peserta asal Medan, Sumatera Utara, Bayu (50)yang ditemui orbitdigitaldaily.com saat istirahat sejenak di Jambo Panorama Hatta usai melepaskan medan tanjakan yang begitu menantang mengatakan, treck sangat menantang dan objek wisatanya sangat menarik dan sangat indah untuk lebih mantap lagi tinggal dipoles oleh pemkab Aceh Selatan.

“Objek wisata di Aceh Selatan ini sangat menarik dan sungguh mempersona saat dipandang karena selain perbukitan dipinggiran lautan samudra hindia juga sangat indah dan cocok disebut sebagai Tapaktuan kota wisata hanya saja perlu sentuhan pemerintah daerah, supaya lebih menarik lagi,” ungkapnya.

Demikian juga Ajrol dari tim raider Aceh Barat yang ditemui rbitdigitaldaily.com saat mengambil cek point kedua di kawasan terabas Sawang Kajai Tapaktuan mengaku sangat indah saat dipandang objek wisatanya dari perbukitan lintasan terabas Tapaktuan ini.

Dan jalur terabas yang kami lalui sangat menantang yaitu di jalur lintasan Lhouk Ruqam dan panorama hatta dan terus menuju turunan panorama hatta dan dilanjutkan ke Sawang Kajai dan berakhir ke Lubuk Layu Samadua.

Reporter : Yunardi