Warga Gostel Utara Minta Bupati Langsung Serahkan BLT

oleh -138 views
Bupati Dulmusrid didampingi Camat dan Kepala Desa menyerahkan simbolis BLT warga Gostel Utara (foto/Istimewa)

ACEH SINGKIL – Keinginan kuat masyarakat untuk bertemu dengan Bupati Aceh Singkil akhirnya terkabulkan. Dulmusrid langsung menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap IV dan V kepada warga di sana, di Gedung Pertemuan Desa Gostel Utara.

Penyerahan BLT tersebut turut dihadiri Kepala Dinas DPMK, unsur Muspika Singkil Utara, dan Pendamping Kecamatan.

Kepala Desa Gostel Utara Mhd Dhien saat berbincang dengan wartawan di Singkil, Minggu (6/9/2020) menjelaskan, penyerahan BLT tahal IV dan V secara simbolis didesa tersebut merupakan harapan warganya yang ingin bertemu langsung dengan bupati.

Selain penyerahan secara simbolis bantuan dana tunai masa pandemi ini, masyarakat juga berkesempatan berbincang dan menyampaikan aspirasinya langsung kepada bupati.

“Sebenarnya bisa saja kami salurkan bantuan BLT tanpa dihadiri Bupati. Namun masyarakat disini mengharapkan bisa bertemu bupati Dulmusrid, maka saya undang langsung,” terang M Dhien.

Alhamdulillah ternyata undangan kami ditanggapi langsung dan bupati menyempatkan diri hadir ditengah tengah masyarakat, katanya.

Sebelumnya, saat penyerahan BLT secara simbolis di Gedung Serbaguna Desa Gosong Telaga Utara, Dulmusrid dalam pidatonya mengatakan, dampak wabah pandemi Covid-19 ada baik dan mudaratnya.

Dicontohkannya seperti dana BLT ini, yang akhirnya bisa dirasakan masyarakat karena dampak wabah Pandemi. Satu sisi memberikan dampak positif dan disisi lain memberikan dampak negatif,” ujarnya.

Akibat Covid-19 diakui, masyarakat serba susah, sektor ekonomi merosot, belum lagi kebutuhan keluarga yang memaksa harus disediakan setiap harinya.

Meski demikian kami menghimbau masyarakat Aceh Singkil agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan, sebutnya.

Reporter : Saleh